Suara Husler Tergerus, Andi Rio: Petahana Dapat Lawan Cukup Tangguh

Calon Wakil Bupati Andi Rio Patiwiri Hatta

Andi Rio Patiwiri mengatakan suara petahana awalnya di posisi 74 persen dan sekarang tinggal 40 persen. “Kenapa bisa turun seperti itu? Karena beliau dapat lawan yang tangguh,” terang Rio disambut aplaus tim dan pendukung serta teriakan pendukung “Kasi pingsan!”.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Kubu pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam – Andi Rio Patiwiri (Ibas-Rio), mengklaim dukungan suara calon pemilih yang diperoleh dalam rentang dua bulan terakhir, Agustus-September, meningkat tajam.

Sedangkan perolehan suara kubu petahana, Muh Thorig Husler-Budiman, diklaim merosot dalam. Hal itu diungkapkan cawabup, Andi Rio, dan juru bicara Ibas-Rio, Muh Ayyub, berdasarkan hasil laporan survei internal Ibas-Rio yang diterima di pekan pertama Oktober 2020.

Baca juga: Ibas-Rio Tabuh Genderang Perang di Pilkada Luwu Timur

Andi Rio yang juga putra mantan Bupati Luwu Timur 2 periode, A Hatta Marakarma, menilai hasil survei terbaru tersebut cukup mengejutkan karena menunjukkan angka siginifikan yang memberi peluang besar Ibas-Rio memenangkan Pilkada Luwu Timur 2020.

“Ternyata dalam jangaka waktu dua bulan, pasangan Ibas-Rio ini sudah berhasil menggerogoti suaranya kubu sebelah, (mereka) terjun bebas,” ungkap Andi Rio di hadapan tim dan pendukung di halaman kediaman cabup Ibas, Jl Emmy Saelan, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Selasa (6/10/2020).

Disebutkan, suara petahana awalnya di posisi 74 persen dan sekarang tinggal 40 persen. “Kenapa bisa turun seperti itu? Karena beliau dapat lawan yang tangguh,” terang Rio disambut aplaus tim dan pendukung serta teriakan pendukung “Kasi pingsan!”.

Baca juga: Dua Hal Ibas-Rio untuk Kabupaten Luwu Timur Lebih Baik

Rio mengatakan bahwa sebenarnya elektabilitas petahana Thorig Husler bagus di mata masyarakat, tetapi sejak munculnya pasangan Ibas-Rio sebagai penantang, dukungan masyarakat terhadap cabup petahana pun turun.

Olehnya, lanjut Rio, elektablitas petahana turun sampai 30 persen sedangkan Ibas-Rio naik 100 persen dari rentang Februari hingga September.

Ditambahkan, jika itu tetap dipertahankan dan tim Ibas-Rio terus bekerja keras maka pasangan Ibas-Rio akan menang besar di Pilkada Luwu Timur ini.

“Sekarang waktunya kita semua untuk bekerja lebih kencang , lebih keras lagi. Saudara-saudara saya disini, tetap semangat, kita kasi pingsan dia,” lontar Rio disambut sorakan lantang dan aplaus pendukung.

Baca juga: Ini Makna Angka 2 Bagi Tim Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur

“Mertua saya bilang, kalau bisa satu kali pukul kita kasi pingsan dia. Luar biasa kesempatan menang ini bagi kita,” kata Rio yang menantu Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, ini.(*)

Leave a Reply