Prorgam BPJS Kesehatan Gratis, Warga Ballang Lompo All Out Menangkan Irman-Zunnun

Program BPJS Kesehatan gratis ala Irman-Zunnun menarik perhatian warga Ballanglompo. Warga bertekad memenangkan Irman-Zunnun di Pemilihan Walikota Makassar 2020.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Warga Ballang Lompo, Kelurahan Mampu, akan all out memenangkan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, di Pilwali Makassar, demi menikmati program BPJS Kesehatan Gratis. Program ini dinilai sangat membantu warga, apalagi di tengah kondisi saat ini, dimana pendapatan menurun drastis akibat pandemi Covid-19.

Salah seorang warga, Nasli Razak, mengakui, di tengah pandemi Covid-19, pendapatan sangat terbatas. Sementara, beban iuran jalan terus. Akibatnya, banyak pengguna BPJS Kesehatan Mandiri Kelas III yang menunggak.

Baca Juga: Irman-Zunnun, Payungi 4 Etnis di Makassar

Warga yang tidak mampu membayar iurannya, ketika sakit, mereka tidak bisa mendapatkan pelayanan, kecuali menggunakan jalur atau layanan umum, yang biayanya sangat mahal.

“Kami sangat tertarik dengan program Pak Irman dan Pak Zunnun, yang mau membayarkan BPJS Kesehatan warga,” ujarnya.

Baca Juga: Irman-Zunnun Terpilih, Selain Insentif Rp3,1 Juta Ketua RT Juga Dapat Tablet dan Sepeda

Ia mengungkapkan, iuran BPJS Kesehatan Kelas III memang kecil. Namun, akan menjadi beban berat ketika di dalam rumah ada banyak anggota keluarga. Apalagi, ada banyak iuran lain yang harus dibayar.

“Makanya, saya bersama warga yang lain bertekad memenangkan Irman – Zunnun, karena programnya menyentuh langsung masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, None – sapaan akrab Irman YL, mengatakan, program-programnya simpel, sederhana, dan berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Ia berharap, semua berjuang bukan untuk dirinya pribadi, tetapi agar semua programnya terwujud.

Baca Juga: Hamka Instruksikan Sahabat HBK Berjuang Menangkan Irman-Zunnun

“Masa jabatan hanya tiga tahun, saya tidak mau muluk-muluk. Jika terpilih, tidak perlu tunggu lama. Pagi saya dilantik, sore langsung saya laksanakan program saya,” tegas None.

Adapun sejumlah program yang dijabarkan None di hadapan warga Ballang Lompo, mulai dari BPJS Kesehatan Gratis, pelimpahan kewenangan ke tingkat RT, hingga program pemenuhan air bersih untuk warga. (*)