Diperingati Masih Tak Patuh, Tim Gabungan Operasi Yustisi Siapkan Sanksi Tegas

Upaya mendisiplinkan warga dan pengelola usaha kafe, resto Tim Gabungan makin intensif melakukan operasi yustisi. Tim gabungan kali ini sudah mengeluarkan peringatan akan memberi sanksi kepada pelanggar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tim gabungan Pemerintah Kota Palu serta aparat TNI dan Polri kembali melakukan operasi yustisi penegakkan aturan protokol kesehatan, Sabtu malam, 10 Oktober 2020.

Operasi yang dipimpin Kepala Satpol PP kota Palu, Trisno Yunianto kali ini kembali menyasar para pelaku usaha seperti kafe, restoran, rumah makan, dan tempat-tempat karaoke yang ada di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Operasi Yustisi di Kota Palu, Tim Gabungan Sasar Pengendara

Dalam kesempatan tersebut, Trisno masyarakat yang berkunjung ke kafe-kafe maupun restoran agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak

Menurut Trisno, apabila pihaknya turun lagi melakukan operasi Yustisi dan para pelaku usaha tidak memenuhi protokol kesehatan, maka Pemerintah Kota Palu tidak segan-segan melakukan pencabutan izin usaha.

Baca Juga: Operasi Yustisi Kota Palu, Tim Gabungan Keluarkan Teguran Tertulis ke Pelanggar

Operasi ini, katanya akan terus dilakukan hingga bulan Desember 2020 mendatang sebagai upaya mencegah dan menangani penyebaran Covid-19 di Kota Palu.

Ikut serta dalam operasi ini yaitu Kepala Dinas Pariwisata kota Palu, Nawab, serta para pejabat dari Satpol PP kota Palu, dan Dinas Perhubungan kota Palu dan Kadis Kominfo kota palu. (hms/ysf)

Leave a Reply