Habsa Yanti Tinjau Lokasi Banjir di Huntara Mamboro

Habsa Yanti Ponulele saat melihat lokasi banjir di Huntara Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Selasa (13/10/2020).

Pengendalian banjir menjadi salah satu poin penting  pasangan calon nomor urut 1 Hidayat-Habsa Yanti Ponulele jika terpilih memimpin Kota Palu pada Pilkada 2020.

PALU, NEWSURBAN.ID — Pasangan Calon Nomor urut 3, Hidayat-Habsa Yanti Ponulele terus menggencarkan kampanye program kerja. Bukan sekadar menyampaikan program, tetapi mendengar dan melihat langsung kondisi masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan Calon Wakil Wali Kota Palu nomor urut 3, Habsa Yanti Ponulele, Selasa (13/10/2020). Ia meninjau langsung kondisi hunian sementara (Huntara) di wilayah Mamboro.

Baca Juga: Diskusi Warga Ujuna Habsa Yanti Uraikan Program UMKM dan Pendidikan Gratis Berkualitas

Disana, penghuni hutara mengeluhkan adanya bencana banjir ketika hujan deras. “Kalau sudah hujan deras, pasti imbas dari air sungai yang berada diatas huntara merembes ke huntara. Sampai menggenangi huntara. Bukan hanya air tapi juga lumpur,” kata seorang penghuni huntara.

Sementara itu, Habsa Yanti Ponulele mengatakan persoalan banjir di Palu juga menjadi perhatian penting. Terlebih lagi, jika banjir yang terjadi di huntara. Mendengar keluhan masyarakat, Habsa pun langsung meninjau lokasi banjir dan melihat kondisi huntara yang penuhi lumpur.

Baca Juga: Habsa Beberkan Program Pemulihan Pascabencana ke Warga di 3 Kelurahan

“Persoalan banjir di Palu menjadi salah satu perhantian penting ketika kami dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kota Palu,” ungkap Habsa.

Menurtunya air yang merembes masuk ke huntara karena adanya sungai mati, yang seketika hujan langsung terisi. Kondisi inilah, yang membuat air masuk ke huntara.

Baca Juga: Hidayat-Habsa Peduli Organisasi Kemasyarakatan dan Prioritaskan Infrastruktur Dasar

“Setelah kami tinjau, ternyata tidak jauh dari huntara ini ada sungai mati, nah ketika hujan deras air langsung merembes ke huntara,” tutupnya. (*)

Leave a Reply