Penuhi Janji, DPRD Bawa Dokumen Penolakan Pemuda dan Mahasiswa Bone Terhadap UU Ciptaker ke DPR RI

Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan memenuhi janji Dewan untuk membawa aspirasi tertulis mahasiswa dan aliansi pemuda Bone terkait penolakan UU Cipta Kerja (Ciptaker) ke DPR.

BONE, NEWSURBAN.ID — Pihak DPRD Bone langsung terbang ke Jakarta untuk membuktikan komitmen dalam menindak lanjuti aspirasi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bone terkait penolakan Undang-Undang Cipta Kerja.

Tuntutan tertulis itu dibawa Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan dan menyerahkan langsung ke DPR RI pada Senin, 12 Oktober 2020.

Baca Juga: Demo Tolak UU Cipta Kerja di Bone Nyaris Rusuh, Polisi dan Pendemo Saling Dorong

“Undang-Undang Cipta Kerja ini bukan kewenangan kami, tapi itu merupakan domain dari DPR RI. Jadi tuntutan atau aspirasi dari teman-teman Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bone sudah kami sampaikan ke DPR RI,” kata Irwandi.

Tak hanya menyerahkan dokumen tuntutan, Irwandi Burhan mengharapkan Pemerintah Daerah untuk segera mengambil peran dalam situasi seperti saat ini dalam hal memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait Undang-Undang Cipta Kerja tersebut. “Demi menjaga situasi negara tetap kondusif serta aman pemerintah daerah harus mengambil peran menjelaskan UU itu,” ujar Irwandi, Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: 33 Ribu Lebih Keluarga di Bone Dapat Bansos Beras

Dia berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dilakukan sosialisai langsung kepada masyarakat khususnnya di Kabupaten Bone untuk menjelaskan secara detail tentang UU Cipta Kerja. “Harus segera disosialisasi, apa yang menjadi polemik kekurangan dan kelebihan dari Undang-Undang tersebut,” kata Politisi Partai Golkar ini.

Untuk diketahui, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung didalamnya yakni, HMI Cabang Bone, IMM Cabang Bone, Sapma PP, HMBU, IMHB, FKKHAM, Sila Kelima, DPC Kepmi, dan beberapa BEM yang ada di Kabupaten Bone,melakukan Unjuk Rasa diGedung DPRD Bone terkait UU Omnibus Law. (fn)

One thought on “Penuhi Janji, DPRD Bawa Dokumen Penolakan Pemuda dan Mahasiswa Bone Terhadap UU Ciptaker ke DPR RI

  1. Pingback: Diisukan Nikmati BPNT, DPRD Bone Ancam Polisikan Oknum Kabid Dinsos | Newsurban

Leave a Reply