Diisukan Nikmati BPNT, DPRD Bone Ancam Polisikan Oknum Kabid Dinsos

DPRD Bone meminta Dinas Sosial mengklarifikasi isu yang menyebut dua anggota Komisi IV mengintervensi dan menikmati Bantuan Non Tunai Pangan (BNPT). Terkait isu itu, pihak DPRD Bone merasa tercemar dan mengancam akan melaporkan ke polisi.

BONE, NEWSURBAN.ID — Kisruh soal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang semakin memanas. Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kabupaten Bone (Sulsel) terpaksa menggelar haering dengan Dinas Sosial Kabupaten Bone, Jumat 16 Oktober 2020.

Haering ini terkait isu adanya oknum anggota Komisi lV DPRD Bone yang ikut bermain dan diduga juga turut menikmati BPNT.

Baca Juga: Penuhi Janji, DPRD Bawa Dokumen Penolakan Pemuda dan Mahasiswa Bone Terhadap UU Ciptaker ke DPR RI

Polemik terjadi karena dua oknum anggota Komisi IV, MS dan AA diisukan menikmati hasil dengan mengatur dan mengintervensi pengajuan supplier BPNT ke Pemprov Sulsel. Dewan menyebut isu itu bermula dari Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Bone, HF.

Mencuatnya isu keterlibatan dua anggota dewan tersebut membuat Ketua Komisi lV DPRD Bone Andi Ryad Baso Padjalangi berang. Saat memimpin rapat dengar pendapat, Andi Ryad menegaskan tudingan itu harus diklarifikasi.

Baca Juga: Warga 2 Desa di Dua Boccoe Adukan Aktivitas Tambang ke DPRD Bone

Ia pun meminta Kepala Dinas Sosial Andi Promal Pawi untuk menghadirkan HF. “Kami minta dihadirkan HF untuk melakukan klarifikasi terkait tudingan tersebut karena saya mau melakukan konfrontir sama mereka. Tanpa adanya HF persoalan ini tidak akan selesai,” bebernya.

Andi Ryad Padjalangi mengatakan akan buka-bukaan terkait tudingan. “Kita akan buka-bukaan di rapat ini apa betul dua anggota dewan dari Komisi lV ini terlibat atau bagaimana. Karena ini sudah menyangkut nama Lembaga DPRD Bone khususnya Komisi lV. Kalau HFaisal tidak hadir dan melakukan klarifikasi cepat terkait hal ini, maka kami akan buat laporan kepolisian terkait pencemaran nama baik lembaga,” tegas Andi Ryad.

Baca Juga: Demo Tolak UU Cipta Kerja di Bone Nyaris Rusuh, Polisi dan Pendemo Saling Dorong

Sampai rapat ditutup, HF tidak muncul, meski Kepala Dinas Sosial Andi Promal Pawi mengaku, sudah mengontak beberapa kali. “Sudah beberapa kali saya telepon, namun HF tidak menerima telepon saya. Begitupun saya chat melalui WA juga tidak dibalas,” aku Andi Promal. (fn)

2 thoughts on “Diisukan Nikmati BPNT, DPRD Bone Ancam Polisikan Oknum Kabid Dinsos

  1. Pingback: Wujudkan Kota Bersih Dan Nyaman, Satpol PP Bone Tertibkan PKL | Newsurban

  2. Pingback: Terkait Kisruh BPNT, Bank Mandiri Bone Bakal Bongkar E-Warong Bermasalah | Newsurban

Leave a Reply