PD IPIM Kab Jeneponto Kukuhkan Dua Kecamatan

Ketua Pimpinan Daerah Ittihat Persaudaraan Imam Masjid (PD IPIM) Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin, berharap pengurus yang baru dilantik menciptakan program yang strategis dalam pemberdayaan para imam masjid dan mushallah.

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID – Ketua Pimpinan Daerah Ittihat Persaudaraan Imam Masjid (PD IPIM) Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin, melakukan pelantikan Pengurus Cabang Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (PC IPIM) di dua Kecamatan yakni Kecamatan Binamu dan Turatea periode 2020-2025.

Sekretaris Daerah (Sekda) Syafruddin Nurdin, sekaligus Ketua Umum PD IPIM Kabupaten Jeneponto dalam sambutannya menegaskan, dengan kehadiran IPIM di Jeneponto sebagai wahana dan pemberdayaan para imam masjid dan mushallah dalam peningkatan kualitas ilmu dan akhlaqnya yang menjadi sebuah rujukan dalam memberikan pencerahan dan nasehat ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Bupati Jeneponto Bersama Istri dan Lima Kadis Positif Covid-19

“Organisasi ini hadir sebagai asas Islam dan dasar dari Pancasila dan UUD 1945 yang dibentuk sebagai organisasi yang Independen, Non politik, dan legal yang diakui secara Nasional yang bisa membuat jaringan organisasi disegala bidang,” tandasnya, Senin, (19/10).

Dirinya berharap pengurus yang baru dilantik agar segera melaksanakan rapat kerja untuk menciptakan program-program yang strategis dalam pemberdayaan para imam masjid dan mushallah.

Baca juga: Bupati Iksan Iskandar Berterima Kasih Atas Support Pembangunan di Jeneponto

“Hal demikian agar tercipta tingkat kemampuan dalam melaksanan tugasnya yang tidak semata-mata sebagai pemimpin jamaah tetapi mampu menciptakan suasana yang lebih agamis, nyaman dan sejuk di mesjid yang mereka bina masing-masing,” harap Syafruddin Nurdin.

Diketahui, Pengukuhan kepengurusan PC IPIM Kecamatan Binamu digelar dimesjid Agung yang terkesan meriah dan menakjubkan dari kepengurusan yang pertama dilantik.

Dan dilanjutkan di Kecamatan Turatea di mesjid Besar Nurul Iman Paitana. Dan akan dilaksanakan secara bergilir pelantikan cabang IPIM secara teratur dan menyeluruh se Kabupaten Jeneponto. (Asr)

Leave a Reply