Melalui Program Palu Nareme, Hidayat-Habsa Terangi Kota Palu

Melalui program Palu Nareme (bahasa Kaili artinya Palu Terang), paslon Hidayat-Habsa Yanti Ponulele menjawab kebutuhan listrik warga Kota Palu.

PALU, NEWSURBAN.ID — Calon Walikota Palu nomor urut 3 Hidayat mengatakan, program Palu Nareme, selain berguna untuk membuat Palu menjadi terang, juga akan mengurangi beban daerah berupa penurunan pembayaran pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) sebesar 80 persen.

“Untuk nilai pembayaran PJU dari Rp3,7 miliar, bisa turun menjadi Rp550 juta. Persentasi penurunannya hingga 85 persen,” sebut Hidayat, Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Selamat! Calon Walikota Palu Hidayat Raih Doktor Ilmu Sosial dari Untad

Menurutnya, di seluruh sudut Kota Palu akan dipasangi lampu jalan sebanyak 18 ribu mata lampu, dengan jenis lampu LED yang sangat hemat biaya.

“Dan untuk program pergantian jenis lampu dan pemasangan lampu jenis LED,” ungkapnya.

Baca Juga: Diskusi Warga Ujuna Habsa Yanti Uraikan Program UMKM dan Pendidikan Gratis Berkualitas

Kata Hidayat, sesuai target dari pihak rekanan yang berasal dari Kota Bandung, pemasangan 18 ribu mata lampu akan rampung total hingga bulan Juni 2021.

Program penerangan tersebut merupakan salah satu faktor penopang untuk mewujudkan Palu sebagai kota destinasi. “Dengan penerangan yang mencakup ke seluruh sudut kota, maka akan memberi rasa aman bagi warga dalam menjalankan berbagai aktifitas mereka,” pungkasnya. (*)

One thought on “Melalui Program Palu Nareme, Hidayat-Habsa Terangi Kota Palu

  1. Pingback: Hidayat-Habsa Yanti Komitmen Jalankan Sejumlah Program Gratis Untuk Warga Palu | Newsurban

Leave a Reply