Terkait Kisruh BPNT, Bank Mandiri Bone Bakal “Bongkar” E-Warong Bermasalah

Bank Mandiri Cabang Bone bakal membongkar e-Warong bermasalah menyusul kisruh Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT.

BONE, NEWSURBAN.ID — Branch Manager Bank Mandiri Bone, Abdul Kadir Arisaid, yang akrab disapa Aka, bakal membongkar e-Warong bermasalah setelah melalui survey. E-Warong adalah tempat berbelanja Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bone, Sulsel.

Aka mengaku, mendengar banyak persoalan yang terjadi di bawah, termasuk permainan yang dilakukan pendamping dan supplier.

Aka yang ditemui di salah satu Cafe, Jumat (23/10/20) siang, mengatakan kalau pihaknya juga tidak ingin ada masalah di bawah yang berpotensi merusak nama baik Bank Mandiri sebagai bank penyalur dana Bantuan Pangan  Non Tunai (BPNT).

“Kemarin saya sudah turun survey, rencananya ada 10 e-Warong yang mau didatangi, tapi bisanya hanya 9 dan semuanya memenuhi syarat,” ujarnya.

Aka berjanji melakukan perbaikan dengan meninjau kembali semua agen e-Warong apakah memang sudah sesuai syarat dan apakah mereka sudah berjalan sesuai aturan Pedum atau tidak.

Jika e-Warong terbukti lakukan pelanggaran, Bank Mandiri sebagai pemegang kendali penuh terhadap agen, akan menggantinya dengan e-Warong lain.

Baca Juga: Diisukan Nikmati BPNT, DPRD Bone Ancam Polisikan Oknum Kabid Dinsos

“Agen brachless banking dan agen bansos yang tidak maksimal masuk grade D dan Grade E, kemungkinan akan direenit (mesin dipindahkan) ke calon-calon agen yang produktif dan potensial,” tegas Aka.

Dari data Bank Mandiri, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap I sebanyak 20.745 sedangkan tahap II sebanyak 7.207 KPM sehingga total penerima KPM di Bone sebanyak 27.952. Untuk jumlah agen e-Warong yang tersebar di Kabupaten Bone sebanyak 405 agen.

Berbeda dengan data Bank Mandiri, menurut data dari Koordinator Daerah Program BPNT, Akhirudin,  jumlah KPM sebanyak 77.090 sedangkan agen e-Warong sebanyak 347 agen se Kabupaten Bone. (fan)

One thought on “Terkait Kisruh BPNT, Bank Mandiri Bone Bakal “Bongkar” E-Warong Bermasalah

  1. Pingback: Catut Nama Wakapolres Bone, Oknum Supplier BPNT Ancam e-Warong | Newsurban

Leave a Reply