Desa Poleonro Bone Rebut Trofi Bergengsi dari Kementerian LHK

Tahun ini, Kabupaten Bone meraih penghargaan bergengsi berupa trofi Proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK). Trofi itu disumbangkan Desa Poleonro.

BONE, NEWSURBAN.ID — Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2020 untuk Kabupaten Bone diserahkan pada Jumat, 23 Oktober 2020 di Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian LHK, Jakarta.

Tingkatan Proklim itu, sendiri ada 4 tingkatan; pratama, madya, utama, dan lestari. Dari 4 tingkatan itu, Bone meraih lestari. Penghargaan itu, berkat keberhasilan program mitigasi dan adaptasi rumah kaca di Dusun Wanuae, Desa Poleonro, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone, Andi Syahrul Samsu, mengatakan, penghargaan ini sedianya akan diterima langsung Kepala Desa Poleonro. Namun kata dia kondisi kesehatan Kades Poleonro, tidak memungkinkan ke Jakarta untuk menerima trofi tersebut.

“Kondisi kesehatan beliau agak terganggu, tapi tadi beliau menyempatkan dirinya untuk mengikuti kegiatan tersebut secara virtual,” kata Andi Syahrul.

Dia menjelaskan, Proklim tersebut adalah upaya yang dilakukan untuk penguatan kapasitas adaptasi mitigasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

“Terimah kasi untuk masyarakat Bone khususnya warga Desa Poleonro yang ikut membantu sehingga trofi ini kita bisa raih semoga bisa dipertahankan dan mendapatkan lebih banyak lagi,” kata Andi Syahrul. (fan)

One thought on “Desa Poleonro Bone Rebut Trofi Bergengsi dari Kementerian LHK

  1. Pingback: Miris, Hampir 30 Tahun Masyarakat Tellu Limpoe Nikmati Jalanan Rusak | Newsurban

Leave a Reply