Oknum Polisi Diduga Narkoba, Pejabat Polres Bone Silang Pendapat

Silang pendapat antara Kasat Serse Narkoba dan Kasi Propam Polres Bone terkait oknum polisi yang diduga menggunakan narkoba jenis sabu.

BONE, NEWSURBAN.ID — Silang pendapat dua petinggi Polres Bone berawal saat Satuan Reserse Narkoba Polres Bone mengamankan YP, 33, dan AD, 41. Keduanya ditangkap polisi karena diduga menyalahgunakan Narkoba jenis sabu di Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu sore, 25 Oktober 2020.

Kasat Reserse Narkoba Polres Bone AKP Zaki Sungkar, mengakui penangkapan dua lelaki itu. “Benar ada dua orang kami amankan kemarin sore (Minggu, 25 Oktober 2020) di Mare,” ungkap Zaki.

Namun dia membantah keikutsertaan oknum polisi NN dalam kasus tersebut. NN dikaitkan dengan kasus itu setelah videonya beredar ke publik.

“Tidak ada itu. Saya bingung, ini bukan narkoba seolah-olah anggota nangkap narkoba. Saya langsung turun, tidak ada barang bukti dan bukan saya yang jemput,” terangnya pada Senin 26/10/2020.

Zaki menegaskan, kalau soal narkoba, Kapolres Bone tidak akan main-main. “Namun NN memang tidak terbukti narkoba, karena tidak ada barang bukti yang ditemukan. Kapolres perintahkan Provos cek karna beliau tidak mau ada anggotanya narkoba. Beliau benci. Dia diproses oleh Provos jika terbukti diserahkan sama narkoba dan langsung ke pidana umum,” tegas Zaki.

Terpisah Kasi Propam Polres Bone Iptu Anyar justru mengakui kalau NN memang terbukti menggunakan sabu sesuai hasil tes urine yang diperoleh. “Sudah kami BAP hasil tes urinenya positif tapi BB-nya tidak ada. Itu sebenarnya video yang beredar sudah lama gara-gara video itu akhirnya NN dipanggil yang sementara NN itu hari lagi jaga. Begitu ada video muncul dia tinggal, kita tidak jemput karena memang pengakuannya video adalah dia dan itu sudah lama bukan tadi malam,” jelasnya.

Anyar juga membantah pihaknya menjemput NN di rumahnya sesuai informasi yang diperoleh dari salah seorang tetangga NN. Anyar mengatakan, kalau pihaknya hanya datang ke sana untuk mencari barang bukti namun tidak ditemukan.

Untuk meredam reaksi publik Anyar mengaku saat ini NN diamankan sementara. “Namun tidak sampai dilakukan penahanan karena tidak ada barang bukti ditemukan di rumahnya. Meski demikian NN bisa saja dikenakan sanksi disiplin atau kode etik,” terang Anyar. (fan)

One thought on “Oknum Polisi Diduga Narkoba, Pejabat Polres Bone Silang Pendapat

  1. Pingback: Anggota DPR Yuliani Paris Salurkan Bantuan Ketiga Kali Untuk Nelayan Bone | Newsurban

Leave a Reply