Anggota DPR Yuliani Paris Salurkan Bantuan Ketiga Kali Untuk Nelayan Bone

Anggota Dewan DPR RI Komisi VII Hj Andi Yuliani Paris menyerahkan bantuan sosial kepada nelayan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

BONE, NEWSURBAN.ID — Kementerian ESDM RI menyalurkan ribuan paket Konversi Bahan Bakar Minyak ke Bahan Bakar Gas tersalurkan di Kabupaten Bone, Sulsel.

Bantuan ini untuk bagi para nelayan kapal perikanan yang ada di Kabupaten Bone dan diserhakan langsung Anggota Dewan DPR RI Komisi VII Hj Andi Yuliani Paris, di di PPI Lonrae, Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Selasa 27 Oktober 2020.

Penyaluran bantuan, selain Pejabat Komitmen Kementerian ESDM Irine Yulianingsi, juga hadir Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bone Wahida.

Baca Juga: Oknum Polisi Diduga Narkoba, Pejabat Polres Bone Silang Pendapat

Jumlah bantuan paket Konversi BBM ke BBG untuk kapal perikanan dan para nelayan di Kabupaten Bone tahun ini sebanyak 1.267 paket. Jumlah ini naik drastis dari tahun yang hanya 172 paket.

Pejabat Komitmen Kementerian ESDM Irine Yulianingsi mengatakan, bantuan ini merupakan ketiga kalinya untuk Kabupaten Bone. Menurutnya, bantuan paket Konversi BBM ke BBG untuk kapal perikanan dan para nelayan itu, tidak lepas dari peran anggota Komisi VII DPR Andi Yuliani Paris yang selalu terus memperjuangkan masyarakat khususnya para nelayan.

Sementara Andi Yuliani Paris mengatakan, tak sedikit bantuan Konversi BBM ke BBG untuk kapal perikanan yang disalurkan ke Kabupaten Bone. Dia menyebut, pada 2018 sebanyak 947 nelayan mendapat bantuan tersebut. Berlanjut tahun 2019 sebanyak 175 paket. Khusus tahun ini ada skitar 1.267.

Baca Juga: Desa Poleonro Bone Rebut Trofi Bergengsi dari Kementerian LHK

Selain bantuan paket Konversi BBM ke BBG, dia juga memperjuangkan masyarakat tani di Bone untuk memperoleh bantuan pompa tani. Tahun ini ada sebanyak 530 pompa tani yang tersalurkan, termasuk bantuan 350 penerangan jalan yang merupakan program aspirasinya sebagai Anggota DPR juga terpasang di Bone.

Bantuan lainnya yang dia fasilitasi seperti Bidik Misi bagi mahasiswa juga terbanyak di Kabupaten Bone. Dia juga berhasil menyalurkan bantuan 8 sumur bor untuk air bersih. “Satu kali jalan itu bisa dinikmati 5.000 masyarakat Bone,” kata Andi Yuliani Paris.

Terpisah Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dirinya mewakili masyarakat Bone mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan kepada para nelayan dan petani dari Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI sejak 2018.

“Ini sangat luar biasa dan itu tidak lepas dari peran Ibu Yuliani Paris selaku Anggota Dewan DPR RI bersama Kementerian ESDM sehingga Kabupaten Bone selalu mendapat perhatian khusus. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat nelayan dan terus berlanjut sehingga seluruh nelayan kita mendapat bantuan,” pungkas Ambo Dalle. (fn)

Leave a Reply