Peringati Hari Sumpah Pemuda, Batalyon C Pelopor Tunjukkan Kemampuan PHH

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menunjukkan kemampuan Penanggulangan Huru Hara.

BONE, NEWSURBAN.ID — Dengan semangat peringatan hari Sumpah Pemuda, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengisi dengan latihan peningkatan kemampuan dalam melakukan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Mako Brimob Bone Jalan MH Thamrin No 70 Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Meskipun hari ini merupakan hari libur nasional karena bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tampak seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengikuti kegiatan latihan PHH ini dengan penuh semangat. Berbekal tameng sekat dan tameng desak serta peralatan lainnya, seluruh personel Brimob Bone tampak antusias melaksanakan latihan PHH yang telah diberikan oleh Balat ( Bintara Latihan) Batalyon C Pelopor.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu siaga 1 dengan kegiatan yang positif dan meningkatkan kemampuan personel.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Generasi Muda Bone Donor Darah dan Bedah Buku Fahsar

“Meskipun hari ini merupakan hari libur nasional, tidak berlaku bagi kami Pasukan Brimob yang tetap melaksanakan siaga. Ini semua sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Demi mengisi waktu siaga ini, kami manfaatkan dengan melakukan kegiatan latihan peningkatan kemampuan PHH,” tuturnya.

“Latihan ini, kami gelar sebagai wujud kesiapan kami dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang akan dilangsungkan bulan Desember mendatang,” tambah Danyon C Pelopor yang saat ini juga tengah melakukan kegiatan pengamanan di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Tuntaskan Tugas PAM di Kantor Gubernur Sulsel, Batalyon C Pelopor Junjung Tinggi Sikap Humanis

Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, mengatakan, jika saat ini Satbrimob Polda Sulsel tengah disibukkan dengan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja oleh aliansi mahasiswa bersama buruh.

“Menjelang Pilkada Serentak 2020, tentunya kami memerlukan kesiapan yang matang dalam mengamankan pesta demokrasi 5 tahun sekali ini,” ujar Mihammad Anis.

“Untuk menghadapinya kami mengisi waktu disela-sela kegiatan siaga dengan kegiatan latihan peningkatan kemampuan baik itu latihan kemampuan PHH maupun latihan kemampuan Anti Anarkis. Sehingga kedepan dalam menjalankan tugas, kami bisa lebih profesional sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” kuncinya. (fan)

Leave a Reply