Eks Ketua BEM Tridharma Nusantara Imbau Warga Dukung Danny-Fatma

Satu per satu aktivis beralih mendukung Danny-Fatma. Alasannya, selain sudah terbukti, program yang kini ditawarkan adalah jawaban kebutuhan mendasar rakyat saat ini.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gerbong pendukung pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) terus diperkuat para aktivis jelang pencoblosan Pilkada Makassar. Mereka sepakat bahwa cuma pasangan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma) yang sangat ideal untuk membawa Kota Makassar kian lebih baik.

Selain sudah terbukti, program yang kini ditawarkan adalah jawaban kebutuhan mendasar rakyat saat ini. Pun dengan kehadiran Fatma, menjadi angin segar untuk keseteraan gender di Kota Makassar.

Baca Juga: Tak Suka Fitnah Kandidat Lain, Aktivis Arahkan Dukungan ke Danny-Fatma

“Pak Danny adalah tokoh visioner di Makassar. Pekerja keras yang kita tidak perlu ragukan kualitas kepemimpinannya karena sudah terbukti. Ibu Fatmawati mewakili perempuan yang akan memberi harapan, khususnya kaum ibu-ibu yang akan memperoleh kepastian dalam politik, terutama perjuangan kesetaraan hingga hal-hal dasar yang merupakan kebutuhan perempuan,” ucap mantan ketua BEM Kampus Tridharma Nusantara Makassar, Abd Faisal SM baru-baru ini.

Ia mencontohkan bukti kinerja kepemimpinan Danny saat menjabat wali kota Makassar (2013-2018). Kebijakannya soal pembangunan, juga menyasar wilayah-wilayah pinggiran dan kepulauan, seperti di Kecamatan Sangkarrang.

Baca Juga: Programnya Dinilai Paling Realistis, Warga Pulau Komitmen Menangkan Danny-Fatma

“Pak Danny adalah wali kota yang pertama kali memberi perhatian kepada wilayah-wilayah pulau di Makassar walaupun belum semua. Bantuan kepada nelayan dan bantuan sosial lainnya selalu menjadi prioritas di era Pak Danny,” paparnya.

Bagi Faisal, tantangan sesungguhnya pada kepemimpinan Kota Makassar pada tahun depan, adalah pemulihan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19. Sebab, angka pengangguran mengalami peningkatan dan pertumbuhan ekonomi yang melambat.

Baca Juga: Anggap Danny-Fatma Terus Difitnah, Ketua RT/RW Bersama Lintas Komunitas ‘Pasang Badan’

“Itu artinya, di masa depan kita tidak boleh salah memilih pemimpin. Tentu setelah pandemi kita butuh loncatan ekonomi, untuk itu kita tidak boleh salah memilih pemimpin. Kita harus mencari yang memiliki pengalaman yang terbukti membawa Makassar menjadi lebih baik,” papar Faisal.

Untuk itu, ia meyakini cuma ADAMA yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat Kota Makassar di masa depan. “Menjadi wali kota dan wakil wali kota di Makassar bukanlah hal yang mudah. Olehnya itu kita harus memilih pemimpin yang pas untuk Makassar,” harapnya.

Seperti diberitakan, sejumlah aktivis memilih memperkuat barisan pemenangan Danny-Fatma. Mereka menganggap jika duet ini merupakan figur tepat memimpin Makassar. (*)

Leave a Reply