Kabar Baik, Pemkot Makassar Rencana Izinkan Bioskop Buka

Pemerintah Kota Makassar berencana akan membuka kembali bioskop. Padahal, sebelumnya selama pandemi Covid-19 di Indonesia harus ditutup, lantaran mencegah penyebaran virus Corona.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan bahwa rencananya bioskop akan kembali dibuka kembali, tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwalnya belum bisa ditentukan, mereka harus mempersiapkan segala sesuatunya dulunya, baru kami akan mengecek kesiapan mereka.

“Pemerintah Kota Makassar memberikan izin 50 persen kursi bioskop dan protokol kesehatan serta sanksi yang mengacu pada perwali 53 tahun 2020,” kata Kadis Pariwisata Kota Makassar, Senin, 2 November 2020.

Namun, Rusmayani belum mengetahui kapan persisnya bioskop akan kembali beroperasi. Alasanya, pihak pengelola sebelumnya harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk mencegah penyebaran virus di dalam bioskop nantinya.

“Jadwalnya belum bisa ditentukan, mereka harus mempersiapkan segala sesuatunya dulunya, baru kami akan mengecek kesiapan mereka. Pekerja dan penontonnya harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Akan tetapi, kata Rusmayani apabila pengelola bioskop kedapatan tidak menerapkan protokol, maka akan diberikan sanksi yang tegas berupa penutupan sementara.

“Jadi, apabila ada yang tidak sesuai kesepakatan maka akan diberikan teguran dan penutupan sementara. Jadi tidak bisa makan minum didalam bioskop. Kalau ada didapati maka sanksinya bisa penutupan sementara,” ucapnya. (*)

Leave a Reply