RPG: Jangan Biarkan Orang Baik Berjuang Sendiri!

Rudy Pieter Goni, Sekretaris PDIP Sulsel.

“Jangan memilih kandidat karena politik uang dan intervensi dari pihak lain demi lahirnya pemimpin yang berkualitas pada masa mendatang.” Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni (RPG).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG), mengajak masyarakat memilih figur terbaik pada Pilwalkot Makassar 2020. Diingatkannya pula agar senantiasa mengedepankan rasionalitas dan hati nurani dalan menentukan paslon. Jangan memilih kandidat karena politik uang dan intervensi dari pihak lain demi lahirnya pemimpin yang berkualitas pada masa mendatang.

RPG sendiri sudah memantapkan dukungan kepada paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Paket dengan akronim DILAN itu dinilainya merupakan paket komplet dan ideal untuk memimpin Makassar periode lima tahun mendatang. Ia mengaku tahu betul kualitas dari Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, maupun Dokter Fadli-panggilan karib-Fadli Ananda.

Baca Juga: Galmerrya: Dilan Paling Bisa Mengayomi Semua Golongan

Di mata anggota DPRD Sulsel itu, Deng Ical dan Dokter Fadli merupakan orang-orang baik yang punya niat tulus mengabdi membangun Makassar. Kebaikan dan ketulusan DILAN dapat dilihat dari rekam jejak mereka. Selain itu, perjuangan DILAN pada Pilwalkot Makassar 2020 dapat menjadi gambaran keistiqamahan mereka mewujudkan mimpi masyarakat, meski terus berusaha dijegal dengan beragam cara.

“Rekam jejak DILAN berbicara, mereka adalah orang-orang baik. Keduanya maju di Pilwalkot bukan mengejar jabatan, tapi ingin mengabdi membangun daerahnya. Oleh karenanya itu, jangan kita biarkan orang-orang baik berjuang sendirian. Ayo rapatkan barisan, kita buktikan kekuatan rakyat jauh lebih besar dan tidak bisa ditandingi dengan kekuatan materi atau intervensi,” ujar RPG, Senin (2/11/2020).

Baca Juga: ARW Instruksikan Kader PDIP Kerahkan Upaya Maksimal Menangkan DILAN

Ia yakin dan percaya sekeras apapun serangan yang coba dilancarkan oleh pihak-pihak yang ingin menjegal atau melemahkan DILAN, semuanya akan sia-sia. Kuncinya, tentu terletak pada partisipasi dan soliditas masyarakat dalam mendukung dan memenangkan pasangan doktor dan dokter tersebut pada Pilwalkot Makassar 2020.

“Kuncinya ada pada partisipasi masyarakat, kita tidak boleh apatis dan berdiam diri. DILAN itu orang baik, punya niat tulus dan programnya sangat pro-rakyat, sehingga layak diberi kesempatan. Ingatlah, kalau kita diam melihat orang baik berjuang sendiri, apalagi tatkala melawan mereka yang punya modal besar, mengandalkan politik uang dan sogok, ya orang baik itu bisa saja kalah dan kita akan sengsara dipimpin figur kurang berkualitas,” terang RPG.

Baca Juga: Ketua Hanura Makassar Yakin DILAN Mampu Wujudkan Mimpi dan Harapan Warga Makassar

Lebih jauh, ia menyampaikan PDIP sebagai partai wong cilik tentunya tidak akan melihat DILAN berjuang sendiri. Untuk itu, tak hanya mengandalkan semua potensi di Kota Makassar, partai berlambang Banteng Moncong Putih ini juga mengerahkan sejumlah kader petarung, termasuk legislator dari sejumlah kabupaten/kota untuk menggalang dukungan buat DILAN. (*)

Leave a Reply