Tak Mau Lagi Harapan Palsu, Warga Pisang Utara dan Cokonuri Nyatakan Pilih Appi-Rahman

Warga Pisang Utara dan Cokonuri nyatakan mendukung Appi-Rahman karena selama ini hanya diberi harapan yang tak pernah terealisasi.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Selalu menerima keluhan warga tentang masalah banjir dan genangan di berbagai lokasi kota Makassar, calon Walikota Munafri Arifuddin pun menegaskan akan menyelesaikan permasalahan ini.

Hal itu disampaikan Cawali nomor urut 2 ini saat berdialog dengan warga di Jl Sungai Klara, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu (4/11/2020).

Dalam dialog dengan puluhan warga itu, Appi memulai dengan mendengarkan berbagai keluhan warga.

Tokoh masyarakat setempat, Ardi M Basir, mewakili warga Sungai Klara menyebut di tiap musim hujan, genangan selalu saja terjadi.

“Setiap Musrembang, saya selalu sarankan dibuat saluran besar yang memotong ke saluran kecil, karena ini drainase yang ada terlalu kecil menampung air jadinya selalu tergenang. Tapi sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya dari Pemerintah untuk benahi,” ungkapnya.

Kondisi ini pun membuat Ardi dan warga Sungai Klara lainnya memilih untuk mencari pemimpin baru, pilihannya kemudian ke Appi-Rahman

“Saya dan warga di sini mau cari yang baru saja, kita perlu orang yang berani merombak dan melakukan perubahan makanya kami sepakat memilih Appi-Rahman karena kami yakin dengan sosok Pak Appi dan Pak Rahman bisa mendengarkan keluhan kami ini,” tegasnya.

Baca Juga: Hadir di Seluruh Kecamatan, Relawan Kalla dan Laskar Baberong Bedah Program Appi-Rahman Lewat Diskusi Ekonomi Lorong

Senada dengan pernyataan tokoh masyarakat Pisang Utara itu, warga di Jl Cokonuri Raya, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, juga mengeluhkan hal yang sama.

Di lokasi ini Appi juga bertemu langsung puluhan warga dan berdialog.

“Tinggal ini lokasi yang tidak dibeton, sementara di tempat lain itu sudah dibeton. Sudah 10 tahun lebih juga kalau hujan selalu tergenang, ini tidak pernah diperhatikan sama wali kota sebelumnya,” tegas Syamsu Siara atau akrab disapa Pak Hans, selaku tokoh masyarakat Cokonuri.

Mendengar keluhan warga ini Appi menegaskan akan segera membenahi di tahun pertama saat ia nantinya menjabat.

“Persoalan air ini memang menjadi masalah yang selalu hadir, dimana-mana saya berdialog dengan warga itu yang banyak dikeluhkan. Kalau musim kemarau susah air, masuk musim hujan kebanjiran, inilah yang akan kita selesaikan di tahun pertama jika Insyaallah saya bersama Pak Rahman diberikan amanah,” tegas Appi.

Setiap masalah lanjut Appi bisa diselesaikan jika Pemerintah konsen pada kebutuhan warga itu sendiri termasuk masalah banjir dan genangan.

“Kalau di lorong itu masih terjadi genangan artinya kita perbaiki drainasenya, bikin yang lebih besar atau tambah salurannya supaya bisa terbuang. Untuk apa dipercantik, dicat-cat kalau masalah dasarnya tidak selesai. Nantinya persoalan ini bisa kita selesaikan bersama jajaran di Dinas terkait dengan lebih banyak turun ke lapangan,” tutupnya. (*)

One thought on “Tak Mau Lagi Harapan Palsu, Warga Pisang Utara dan Cokonuri Nyatakan Pilih Appi-Rahman

  1. Pingback: Fokus Serap Aspirasi Warga, Tim Appi-Rahman Blusukan ke Tiga Pasar Besar | Newsurban

Leave a Reply