Bayi Tak Bernyawa Ditemukan Dalam Kantong Kresek di Pinggir Jalan

Warga Desa Pasippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, digegerkan dengan penemuan bayi dalam kantong kresek di pinggir jalan.

BONE, NEWSURBAN.ID — Penemuan bayi menggegerkan warga Desa Passippo Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Bayi yang terbungkus kantong plastik merah itu sudah tak bernyawa lagi.

Diduga bayi malang itu dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab di kebun coklat milik warga pada pagi pukul 06.00 Wita Kamis, 19 November 2020.

Jenazah bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh penjual ikan pada saat melintas di tempat kejadian. Kemudian disampaikan kepada warga setempat. Warga pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Palakka.

Kapolsek Palakka Iptu Jamaluddin yang yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, anggotanya sudah turun ke lapangan melakukan penyisiran untuk diproses dan diselidiki.

“Sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku yang tega membuang bayinya itu hingga meninggal dunia. Terkait penemuan bayi yang dibuang di pinggir jalan itu, kami masih mengumpulkan sejumlah informasi dari masyarakat setempat,” tutur Ipda Jamaluddin.

Humas RSUD Tenriawaru Bone Ramli mengatakan, jenazah bayi tersebut masih berada di Rumah Sakit diantar oleh petugas Kepolisian Polsek Palakka pada pukul 07.45 Wita, dalam keadaan sudah meninggal.

“Bayi ini berjenis kelamin perempuan dugaan saya, ini bayi setelah dilahirkan langsung dibuang karna jenasanya masih basah dan kami dari pihak Rumah sakit tinggal menunggu perintah dari pihak Kepolisian untuk dikebumikan bayi tersebut,” jelas Ramli. (fan)

Leave a Reply