Orientasi II Iksa Bone Wujudkan Visi Misi Pemuda Pancasila

“Kita ini satu kekuatan, satu kelompok yang pandai, maka jika ada masalah cepat kita selesaikan bersama-sama dan jika ada kekuatan lain yang datang maka kita pun hadapi bersama.” Ketua MPC Pemuda Pancasila Andi Hasruddin Nur.

BONE, NEWSURBAN.ID — Ikatan Sarjana Pemuda Pancasila (Iksa PP) Bone menggelar Orientasi ll. Kegiatan itu, berlangsung di Room Lt ll Novena Hotel, Sabtu 21 November 2020, dihadiri Ketua MPC Pemuda Pancasila Andi Hasruddin Nur SE, Andi Alimuddin Staf Ahli Bupati Bone, Kompol Andi Bahsar, S.sos, Kapolsek Tanete Riattang, Andi Buana Raja SH MH, Dr Arqam Aziqin, dan Sulkifli Tahir selaku Ketua OKK MPW PP Sulawesi Selatan.

Orientasi Pengurus Iksa Angkatan ll yang dilaksanakan kali ini Tujuangnya untuk memperkuat Visi Misi Pemuda Pancasila dalam tema Tindakan Menuju Indonesia Maju dan berkeadaban, serta memberikan pemahaman Pancasila, ilustrasi tentang anatomi para kader atau pengurus baru Iksa, dan dihadiri puluhan peserta Orientasi ll Iksa PP Bone dari 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

Ketua Iksa PP Bone A Yuni Gerhani S, S.E mengatakan,tujuang membentuk Iksa ini untuk mewadahi gagasan pemikiran cerdas dan sarana para Sarjana Pancasilais dalam menyalurkan atau menyubangkan pikiran-pikiran besar sebagai wujud partisipasi dalam rangka turut mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kita semua berharap agar teman-teman sekalian para intelektual pancasilais melalui forum/wadah Iksa Pemuda Pancasila Bone kita semua mampu memaksimalkan perang kita masing-masing guna mewujudkan kemitraan dengan Pemerintah yang kritis dan visioner serta memujudkan misi sebagai agen perubahan di tengah-tengah masyarakat,” kata A Yuni Gerhani S.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Andi Hasruddin Nur mengatakan, dalam berorganisasi, harus kuat dan menjaga satu sama lain. Karena PP Iksa ini, salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang lahir dari Pancasila. Jadi kata dia, sebagai kader Pemuda Pancasila harus tetap santun dan menjaga nama baik serta nilai nilai etika berOrganisasi.

“Kita ini satu kekuatan satu kelompok yang pandai,maka jika ada masalah cepat kita selesaikan bersama sama dan jika ada kekuatan lain yang datang maka kitapun hadapi bersama,sebagai Pemimpin siap bertanggung jawab dalam menjalankan prinsip-prinsip berOrganisasi,” tegas Andi Hasruddin Nur. (fan)

Leave a Reply