Deddy Sitorus Kunker ke Pulau Bunyu, Warga Titip Pesan Membangun Dareah

“Terimakasih Bang Deddy sudah mau datang ke wilayah kami, bersilaturahmi, bersosialisasi hingga mau mendengar keluhan kami di Pulau Bunyu.” Obed, Ketua PAC PDI-P Pulau Bunyu.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Kalimantan Utara Deddy Yevri Sitorus sosialisasi kemasyarakat Kecamatan Pulau Bunyu, Kalimantan Utara, dalam kunjungan kerja (Kerja), Minggu, (22/11/2020).

Pada kegiatan tersebut, Ketua PAC PDI-P Pulau Bunyu, Obed, bersama masyarakat tampak secara sukarela menyambut kedatangan Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Dapil Kaltara itu meski dengan suasan yang cukup sederhana untuk bisa bertemu secara langsung dengan masyarakat.

“Terimakasih Bang Deddy sudah mau datang ke wilayah kami, bersilaturahmi, bersosialisasi hingga mau mendengar keluhan kami di Pulau Bunyu,” kata Obed.

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Kaltara ini terlihat bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Pulau Bunyu, Kalimantan Utara. Di sana, Deddy menyerap aspirasi masyarakat yang pernah dikunjunginya satu tahun lalu. Deddy juga menyempatkan diri berdialog dengan warga dan mendengarkan keluhan-keluhan.

Sebagai informasi, giat sosialisasi dan silaturahmi tersebut, dihadiri perwakilan masyarakat Kecamatan Pulau Bunyu, diantaranya, Kelompok Tani, Kelompok, Nelayan, organiasasi PKK, KWT, dan Komunitas Dimas Jaya Motor (DJM) Kecamatan Pulau Bunyu.

Bang Deddy, sapaan akrabnya mempersilahkan masyarakat yang hadir untuk menyampaikan keluhannya atas hak yang harus diterima oleh masyarakat Pulau Bunyu.

Adapun, secara keseluruhan yang menjadi keluhan masyarakat yang sempat dipaparkan yakni, terkait Alokasi Dana Desa (ADD) berapa persen yang harus diterima.

“Berapa persen harusnya yang kami dapat dari ADD, sejauh ini belum ada kami terima sepersenpun,” tutur ketua Gapoktan.

Selain itu, warga juga langsung mengeluhkan akses jalan yang masih menjadi kesulitan masyarakat mengembangkan ekonomi mandiri, seperti akses kedermaga kapal nelayan, dan jalan utama warga. Kemudian keluhan lainnya, akses dan fasilitas kesehatan, tenaga medis turut dikeluhkan masyarakat pada Anggota DPR RI Fraksi PDI- Perjuangan itu.

“Pertama dari semua yang menjadi persoalan komplit kita akan saya jawab satu persatu, dan kita akan langsung bantu ditempat yang bisa bisa langsung kita perbantukan, Selain itu yang kedua terkait ADD, harusnya bisa jadi potensia pengembangan pertanian, tapi saya akan coba dorong terus dalam waktu dekat akan temui mentri Desa, saya akan bantu perjuangkan,” ungkap Bang Deddy.

“Ketiga akan coba kita komunikasikan dengan pertamin untuk kita dorong turun tangan dan berkontribusi memperbesar pelayanan kesehatan, fasilitas kesehatan,”

Untuk diketahui, Bang Deddy Sitorus saat dilokasi giat silaturahmi memberikan bantuan terkait kekurangan Pupuk yang sementara bisa dijangkau untuk dibantu secara langsung oleh dirinya. “akan saya bantu untuk bisa dapat subsidi pupuk yang belum dibayarkan,” lanjut Bang Deddy.

Lebih jauh, Bang Deddy menyampaikan dirinya bersama pemerintah diwaktu dekat ini tengah mendorong pengembangan potensi pariwisata di Pulau Bunyu agar bisa jadi pendapatan ekonomi baru. “Waktu dekat ini saya sedang membahas dan mendorong untuk Normalisasi Sungai buaya, agar jadi wilayah rekreasi pariwisata yang bagus,” tambahnya.

“Jika sudah begitu harapan saya bapak-bapak ibu, masyarakat, juga harus mendukung apa yang kami dukung, apa yang kita usung baik kepala daerahnya di tingkatan daerah provinsi, maupun di tingkatan kabupaten/kota. Harapannya sehingga agar yang menjadi keluhan kita bisa kita upayakan, agar tidak sulit karena itu hasil dukungan kita,” tutupnya. (ar)

Leave a Reply