Paling Religius, Bamusi Makassar Galang Suara Umat Menangkan DILAN

Dukungan dari pemuka agama dan komunitas keagamaan terus mengalir untuk Calon Wali Kota dan Wakil wwali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN). Teranyar, giliran Baitul Muslimin Indonesian (Bamusi) Makassar yang menyatakan dukungan penuh kepada pasangan usung PDIP, Hanura dan PKB itu.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Bamusi Makassar, Ustaz Muh Irwan Tannisenga, mengungkapkan dukungan pihaknya kepada DILAN dilatarbelakangi sejumlah alasan. Selain karena Bamusi adalah organisasi sayap PDIP, juga karena melihat karakter dan program keagamaan paslon dengan jargon Sombere’na Makassar itu yang paling komprehensif.

Ustaz Irwan juga mengaku senang dengan figur Deng IcaL (Syamsu Rizal) dan Fadli Ananda yang sangat agamis. Bahkan, bisa dibilang dari empat paslon pada Pilwalkot Makassar, DILAN merupakan yang paling religius dan dekat dengan ulama. Pasangan ini bahkan merupakan representasi dari Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

“Tidak ada keraguan dukung DILAN karena paslon ini paling religius, paling agamis. Mereka punya program bidang keagamaan yang konkret dan komprehensif, makanya Bamusi pasti akan all out memenangkan DILAN. Kita akan galang suara umat untuk memastikan kemenangan DILAN,” ujar Ustaz Irwan, Senin (23/11).

Adapun sederet program keagamaan DILAN yang paling ditunggu adalah Makassar Bahagia, Beradab dan Religius (Mabaji). Di dalamnya, termasuk membangun Religius Park dan Gerakan Peduli Umat. Program Mabaji itu juga memberikan penegasan bahwa DILAN akan memberikan perhatian kepada seluruh agama.

Selain itu, Ustaz Irwan menyebut DILAN juga memiliki komitmen memeriahkan kembali perayaan Tahun Baru Islam dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang sempat hilang beberapa tahun terakhir. Tidak berhenti sampai di situ, paslon ini juga berkomitmen kembali menghidupkan program ibadah sebelum masuk kelas yang ditujukan buat pelajar.

“Dengan komitmen dan program itu, yakin dan percaya bahwa bidang keagamaan akan mendapatkan tempat yang lebih baik dan dapat perhatian lebih bila kelak dipimpin DILAN,” ucap dia.

Lebih jauh, Ustaz Irwan membeberkan nilai lebih dari DILAN selanjutnya adalah konsep politik rahmatan lil alamin yang diusungnya. Konsep itu mampu menjawab segala permasalahan klasik yang mendera bangsa ini. Tidak terkecuali di Kota Makassar, Sulsel, yang dikenal memiliki problematika kompleks karena kultur yang amat beragam.

Ia sangat yakin konsep politik rahmatan lil alamin ala DILAN mampu menyegarkan kehidupan beragama dan meningkatkan toleransi antarumat di Makassar. (*)

Leave a Reply