Serahkan Bantuan Usaha Mikro, Faridil: Jangan Lihat Besar Kecilnya Bantuan, Lihat Semangat Pemerintah

“Jangan selalu berpikir saya mau buka usaha tapi tidak punya modal, seharusnya saya harus berusaha dulu agar selanjutnya bisa mendapatkan tambahan modal.” Plt Bupati Nunukan H Faridil Murad.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Plt Bupati Nunukan H Faridil Murad mengharapkan para pelaku usaha mikro yang menerima bantuan penguatan modal usaha hendaknya diharap tidak melihat besar kecilnya nilai bantuan yang diterima dari pemerintah, melainkan melihat kesungguhan dan motivasi yang diberikan oleh pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Faridil menjelaskan, melalui pemberian bantuan kepada pelaku usaha mikro, menurut Faridil, pemerintah sebetulnya ingin mendidik masyarakat agar tidak selalu bergantung pada modal saat ingin memulai sebuah usaha.

“Jangan selalu berpikir saya mau buka usaha tapi tidak punya modal, seharusnya saya harus berusaha dulu agar selanjutnya bisa mendapatkan tambahan modal,” kata Faridil Murad sesaat sebelum menyerahkan bantuan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUMKP) Kabupaten Nunukan kepada para pelaku usaha mikro di Kantor Bupati Nunukan, Selasa (24/11).

Meski bantuan yang diberikan oleh pemerintah nilainya sangat kecil, tapi menurutnya, jika pihak penerima bisa memanfaatkan secara baik, dengan manajemen usaha yang baik, maka bukan tidak mungkin bantuan yang kecil itu bisa membuat usahanya terus berkembang.

“Jadi saya berpesan kepada penerima bantuan agar selalu berpikir aktif dalam berusaha, sehingga 2 ditambah 2 hasilnya tidak selalu 4, melainkan harus bisa 6, 8 dan seterusnya,” ujarnya.

Faridil juga berharap agar para penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk mengembangkan usahanya.

“Jangan gunakan bantuan ini untuk hal -hal yang tidak produktif, tapi gunakan untuk mengembangkan usahany agar semakin berkembang, dan pada akhirnya tidak selalu bergantung pada bantuan dari pemerintah,” katanya. (hms/adi)

Leave a Reply