Gapensi Bone Berbenah, Singgung Oknum ASN Main Proyek

“Kami tidak mau cari masalah namun ini untuk kesejahteraan anggota saya tak bisa sebutkan angka dan hanya bisa menyampaikan keluhan anggota.” Sekretaris Gapensi Bone Dr M Awaluddin A.

BONE, NEWSURBAN.ID — Setelah bertahun-tahun tidak aktif kini Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bone, Sulsel, kembali aktif dan akan bekerja sama khusus OPD serta mengawal pembangunan-pembangunan yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

Mengenai Proyek-proyek Pembangunan yang ada di Kabupaten Bone sayang masih adanya oknum-oknum ASN yang mengerjakan atau ikut andil dalam proyek-proyek pembangunan tersebut, serta isu dugaan nomopoli proyek yang sudah lama berhembus namun selama ini tak seorang pun yang berani bersuara,terakait namopoli ini salah satu penyebab potongan fee atau persen yang terlalu tinggi.

Hal ini dijelaskan oleh Sekretaris Gapensi Bone Dr M Awaluddin A, M,Si saat bersilaturrahim dengan beberapa Media di Kantornya Jalan Ahmad Yani pada Kamis 26/11/2020.

“Kami tidak mau cari masalah namun ini untuk kesejahteraan anggota saya tak bisa sebutkan angka dan hanya bisa menyampaikan keluhan anggota,” ujarnya.

Awaluddin pun menyoroti tender dan Penunjukan Langsung (PL) di OPD yang mana menurutnya didominasi oleh ASN dengan modus dikerjakan oleh keluarga padahal menurutnya Kontraktor yang tergabung dalam Gapensi itu punya kompetensi yang cukup untuk bersaing.

“Kami tawarkan kePemda dan OPD apa yang mereka syaratkan kami ikuti karna secara asosiasi yang berkompeten kami siap bersaing sekarang Gapensi ada silahkan pilih dan ajak kami,”Kata Awaluddin.

Dimana kepengurusan Gapensi ini cukup lama vakum kembali aktif dan diketuai oleh HM Akbar Pamonroi yang kini mulai berbenah dengan memperbaiki Kantor serta penerimaan anggota untuk didata, kini Gapensi fokus untuk memperjuangkan kesejahteraan anggota dan berharap tidak ada lagi kelompok-kelompok yang memonopoli agar yang lain bisa tetap hidup. (fan)

Leave a Reply