Nurdin Abdullah Resmikan Jet Ski Safari Makassar di Kampung Popsa

“Sport tourism seperti ini termasuk penting. Jet Ski olahraga air paling aman, yang tidak pandai berenang pun bisa bermain asal pakai pelampung dan mempersiapkan kondisi fisik yang baik.” Nurdin Abdullah.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah meresmikan Jet Ski Safari The Ultimate Hopping Experience di Kampung Popsa, Minggu, 29 November 2020.

Pemeresmian dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng dan menyalakan mesin jet ski serta penguntingan pita bersama Pangdam XIV Hasanuddi dan Kapolda Sulsel.

Nurdin mengungkapkan, hadirnya Jet Ski Safari Makassar dipercaya mampu mengembangkan widata olahraga (sport tourism) di Sulsel. Sebab, tak hanya dikenal dengan kuliner yang enak, Sulsel juga memiliki pulua-pulau yang indah.

“Sport tourism seperti ini termasuk penting. Jet Ski olahraga air paling aman, yang tidak pandai berenang pun bisa bermain asal pakai pelampung dan mempersiapkan kondisi fisik yang baik,” katanya.

Ke depan, pria kelahiran Pare-pare, 7 November 1963 silam ini telah merancang berbagai pembangunan di Sulsel. Termasuk membenahi pulau-pulau terluar.

“Insyaallah ada beberapa infrastruktur yang akan dibangun. Termasuk di pulau Lanjukang yang punya pasir putih yang indah. Kami bersama pemerintah kota (Makassar) akan dibenahi,” bebernya.

Selain itu akan dibangun dermaga yang terintegrasi di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) tahun depan. Yang akan menambah fasilitas publik.

Diakhir sambutannya, ia secara resmi membuka kegiatan Jet Ski Safari Makassar. “Dengan mengucapkan bismillah, Jet Ski Safari Makassar saya nyatakan dimulai hari ini,” pungkasnya.

Sedangkan CEO Tripwe dan Jetski Safari Indonesia, Sofian Lusa dalam sambutannya, menyebutkan, Jet Ski Safari Indonesia hadir di beberapa tempat. Makasaar menjadi tempat yang keenam. Beberapa catatan disampaikannya. Diantaranya, Jet Ski Safari Indonesia melihat perkembangan tren wisata olahraga di Sulsel.

“Sport tourism dunia melihat Indonesia sebagai salah satu bangsa yang menyukai olahraga dan wisata,” ujarnya.

Hal yang paling menggembirakan lainnya, mengacu pada tren dari pondasi digital di Indonesia. Penetrasi internet di Indonesia terus merata 67 persen. Dan sekitar 60 sudah sangat fasih bersosial media.

Dan lebih menggemberikan lagi kalau kita melihat di Indonesia Timur, Makassar ini dijadikan indikator untuk perkembangan digital ekonomi di Indonesia.

“Jadi sudah sangat pas Jet Ski Safari Indonesia dan juga pada kesempatan ini kami juga me-launching yang namanya aplikasi Tripwe.” jelasnya.

Tripwe ini adalah aplikasi yang memudahkan bagi para penggemar adventurer khususnya di maritim atau bahari untuk mereka melakukan booking sekaligus pembayaran. Hal ini juga mendukung program pemerintah dalam melakukan physical distancing.

“Kami percaya bahwa pentahelix, kolaborasi sinergitas antara pemerintah, bukan hanya sebagai regulator tapi sebagai akselerator, sebagai hub yang menyambungkan antara generasi muda dan sudah senior menjadi satu objek terobosan inovasi khususnya mendukung pariwisarta ini itu bisa menjadi contoh nasional,” tambahnya.

Sedangkan, Founder Jet Ski Safari Makassar, Fathul Fauzi Nurdin menyebutkan sport tourism menjadi salah satu tren baru masyarakat Kota Makassar, Jet Ski Safari Makassar hadir sebagai wujud komitmen mengembangkan potensi bahari water sport di Sulsel.

“Begitu banyak potensi pulau-pulau kita yang ada di Makassar maupun yang ada di Sulawesi-Selatan. Sulsel sebagai gerbang kawasan timur Indonesia membuat wisatawan asing maupun lokal yang ingin mengeksplor pulau-pulau yang ada di Sulawesi Selatan,” sebutnya.

Melalui Jet Ski Safari Makassar diharapkan kepedulian masyarakat semakin tinggi dan ikut berperan aktif mempromosikan destinasi bahari yang ada di Sulawesi Selatan.

Jet Ski Safari Makassar menyiapkan beberapa paket trip-trip perjalanan ke beberapa pulau destinasi-destinasi andalan yang ada di Sulsel, tidak hanya di Makassar tetapi ada juga destinasi pulau yang ada di beberapa kabupaten termasuk Pangkep yang menjadi andalan di Sulsel.

“Hal yang menjadi paling menarik kami untuk ikut serta membuat Jet Ski Safari di Makassar adalah terbentuknya ekosistem ekonomi yang melibatkan masyarakat pulau yang menjadi destinasi Jet Ski Safari Makassar,” jelas atlet jet ski nasional ini.

Ikan yang dibeli langsung dari nelayan, kelapa yang dipetik langsung dari pulau oleh warga kepulauan itu sendiri, kemudian makanan yang dimasak langsung warga pulau.

“Imembuat kami meyakini, bahwa ini akan memberikan efek yang positif bagi masyarakat yang ada di pulau. Selain itu juga kami meyakini ini sebagai upaya pemulihan ekonomi yang akan dilakukan Jet Ski Safari Makassar. Tentunya bersama Jet Ski Safari Indonesia, insyaallah kita akan memberikan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat sekitar kepulauan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply