Terlibat Narkoba, Anggota Polres Bone Dipecat Tidak Hormat

“Ingat !! anggota Polri yang terlibat narkoba tidak ada maaf untuk bertahan di Institusi Kepolisian.” Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra.

BONE, NEWSURBAN.ID — Salah seorang anggota Polres Bone Bripka HL diberhentikan dengan secara tidak hormat karena penyalahgunaan narkotika.

Bripka HL diberhentikan melalui upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra.

Upacara yang dihadiri seluruh pejabat utama Polres Bone bersama seluruh personel sebagai bentuk keseriusan kepolisian dalam memerangi narkoba tanpa pandang bulu kepada siapa saja, Kapolres Bone dalam arahannya mengingatkan seluruh personel bahwa narkoba adalah musuh bersama.

“Jangan coba-coba dengan Narkoba, Narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi tanpa pandang bulu, pemberantasan narkoba merupakan perintah langsung Presiden dan Kapolri. Ingat !! anggota Polri yang terlibat narkoba tidak ada maaf untuk bertahan di Institusi Kepolisian,” tegas Try handako.

Sementara pada waktu yang bersamaan, orang nomor satu di Polres Bone ini juga memberikan reward kepada Perwira dan Bintara personel Polres Bone dan Polsek jajaran yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Abdi Negara dan pelayan langsung kepada masyarakat.

“Teruslah Berkarya Tanpa Batas demi masyarakat Bone, sehingga pemeliharaan keamanan ditengah kehidupan terus terjaga. Oleh karena itu, saya selaku pimpinan mengucapkan banyak terima kasih banyak atas karya saudara,” tutur Try Handako

Try Handako juga menambahkan bahwa pemberian reward tersebut sekaligus menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk terus bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat dan institusi Polri guna mewujudkan Polres Bone yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter),” kata Try Handako.

Terkait Bripka HL yang diberhentikan secara tidak hormat dengan kasus penyalahgunaan narkotika Kasat Narkoba AKP Zaki Sungkar menambahkan, ini kasus lama yang sudah disidangkan oleh Kapolres Bone dan memang dia sudah tidak ada lagi niat untuk menjadi Polisi.

“Jadi semua kasus-kasus yang bermasalah itu dikroscek dan anggota Polisi yang terlibat kasus narkotika sekarang maupun yang lama akan ditindak lanjuti oleh Bapak Kapolres Bone,” terang Zaki Sungkar. (fan)

Leave a Reply