Kepala Samsat Bone Dilapor, Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Ilustrasi.

Kepala Samsat Bone dilaporkan ke Polres Bone atas dugaan pelecahan seksual terhadap AY.

BONE, NEWSURBAN.ID — Kuasa Hukum AY, Rusmin Igho menjelaskan dugaan pelecehan seksual terjadi, Jumat (06/11/20) siang di ruang kerja oknum pejabat tersebut.

Igho menjelaskan, saat itu situasi lagi sepi karena pegawai lainnya sedang melaksanakan Sholat Jumat. Kliennya, AY lanjut, menemui ATI untuk membicarakan soal bisnis.

Saat itulah diduga terjadi pelecehan seksual terhadap AY. “Bentuk pelecehan yang dilakukan dengan cara memperlihatkan alat vital pelaku setelah memaksa dan menarik masker korban,” kata Igho, Selasa (01/12/20).

Beruntung tambah Igho, korban saat itu masih sempat lepas dan segera berlari meninggalkan ruangan.

Igho juga mengatakan kliennya selaku korban dugaan tindakan pelecehan seksual telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bone pada, 23 November 2020 lalu.

“Oknum petinggi Samsat Bone yang dilaporkan inisial ATI. Dan berdasarkan bukti-bukti serta keterangan saksi yang kami miliki saat ini kami konsen mengawal kasus ini pada tingkat penyidikan,” kata Igho.

Sementara itu pihak terlapor ATI yang dihubungi via WA awalnya tidak merespons. Namun beberapa saat kemudian ATI yang berinisiatif menghubungi wartawan.

ATI mengaku sakit tipes dan memohon maaf karena telat merespons upaya konfirmasi wartawan. “Saya sudah lima hari terbaring sakit. Mengenai hal itu nanti sehat baru saya konfirmasi kembali ya ndi’,” kata ATI.

Mengingat kasus tindakan perilaku menyimpang yang melibatkan oknum pejabat tinggi pada kantor Samsat Bone ini, Kuasa Hukum Korban mengingatkan kepada penyidik untuk tidak bermain-main dan tetap profesional menangani aduan kliennya tersebut. (fan)

Leave a Reply