Disaksikan Pemerintah Daerah, Ketua K2NTT Kukuhkan Pengurus Baru IKAL

“Keluarga Nusa Tenggara Timur khususnya Lambata akan berdampingan dengan keluarga, rumpun lainnya secara bahu membahu dalam menyongsong pembangun Kabupaten Nunukan baik sekarang maupun yang akan datang.” Ketua K2NTT Robby Nahak Serang.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Bertempat di Gedung Amalia, Secara resmi kepengurusan Ikatan Keluarga Lambata (IKAL) Kabupaten Nunukan Periode 2019-2024 dikukuhkan. Pengukuhan ini disaksikan oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Nunukan Muhammad Amin, SH yang mewakili Plt. Bupati Nunukan, Jum’at (27/11).

Pemilihan ketua IKAL sebenarnya sudah dilaksanakan dari 8 Desember 2019 lalu, karena sesuatu hal sehingga proses pengukuhan baru terlaksana. Dalam pemilihan tersebut Daniel Piri terpilih sebagai ketua Ikal yang baru mengantikan Andreas Pendai yang telah menjabat ketua Ikal selama 2 periode.

Dalam prosesi pengukuhan tersebut, Ketua K2NTT Robby Nahak Serang, S.H mengatakan apabila kita berada di suatu daerah dalam jumlah besar, sudah selayaknya kita mempunyai organisasi, dimana sebuah organisasi merupakan jembatan atau fasilitator yang menjadi bagian penting untuk membangun komunikasi antara satu dengan yang lain nya, baik keluarga maupun bangsa.

“Yang perlu kita ingat tidak kalah pentingnya Keluarga Nusa Tenggara Timur khususnya Lambata untuk dapat ikut bersama berdampingan dengan keluarga, rumpun lainnya secara bahu membahu dalam menyongsong pembangun Kabupaten Nunukan baik sekarang maupun yang akan datang,” ungkapnya.

Disampaikan juga dalam kesempatan itu, beliau meminta kepada keluarga IKAL agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang dapat memecah belah, dan tidak menguntungkan baik secara pribadi maupun secara kemajemukan kita di Kabupaten Nunukan.

” Marilah kita melangkah dengan baik, dan dengan hati yang jernih, Serta kompetensi berpikir yang kita miliki, Dan integritas kita sebagai NTT di tanah rantau.” tutur Robby.

Senada dengan Ketua K2NTT, membacakan pidato sambutan Plt Bupati Nunukan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin,S.H mengajak rumpun Keluarga IKAL untuk bersama bergandengan tangan menyatukan gerak langkah seirama dalam rangka melaksanakan pembangunan di Kabupaten Nunukan.

“Mari bersama pemerintah bahu membahu dan bersinergi bersama, ambil peranan dengan apa yang dapat kita lakukan untuk membangun negeri ini”, pintanya.

Ditambahnya, di tengah kemajuan teknologi dan derasnya arus informasi, tentunya keluarga IKAL harus menjadi agen agen perubahan dan pembawa ketentraman di kabupaten Nunukan.

“Kabupaten Nunukan yang telah berusia 21 tahun ini dapat tetap berdiri dan terbangun oleh keberagaman suku dan agama, sebuah hal yang harus tetap kita jaga dan kita lestarikan”, jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya, Muhammad Amin berpesan kepada warga Kerukunan IKAL, mendekati pesta demokrasi pilkada 2020 untuk turut menjaga kondusifitas dan dan keamanannya.

“Saya berpesan kiranya keluarga IKAL bersama Kerukunan NTT di Kabupaten Nunukan dapat turut menjaga terciptanya suasana yang kondusif, aman dan tertib ditengah masyarakat, terlebih lagi di masa pandemi Covid 19 menjadi harapan saya kiranya kita tetap berkomitmen untuk melaksanakan pilkada tahun 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (hms/ad)

Leave a Reply