Ini solusi Bahan Hemat BBM Untuk Kendaraan di Makassar

Cleanoz merupakan penghemat BBM yang terbuat dari bahan baku minyak atsiri. Dalam minyak atsiri terdapat kandungan 40 persen sereh yang diklaim mampu menghemat BBM pada kondisi tertentu hingga 50 persen.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — ¬†Salah satu kebutuhan penting manusia dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari adalah sumber bahan bakar minyak (BBM) kendaraan.

Semakin sering menggunakan kendaraan, makin jauh jarak yang ditempuh, makin banyak pula BBM yang akan dipakai. Artinya, biaya BBM pun kian meningkat.

Kendaraan yang memiliki jam beroperasi yang lama dan daya tempuh yang banyak akan membuat sistem pembakaran BBM meningkat.

Efeknya bisa membuat perangkat dan sistem pembakaran BBM pada kendaraan menjadi aus dan penggunaan BBM menjadi boros.

Apalagi jika usia kendaraan sudah tahunan, tarikan kendaraan bisa menjadi tidak stabil. Oli cepat hitam dan encer. Mesin kendaraan pun bisa cepat rusak.

Solusi hemat BBM yang paling wajar tentu dengan cara mengurangi pemakaian kendaraan bila tidak begitu penting. Cukup dipanasin di rumah setiap hari dan dipakai ada waktu-waktu tertentu saja.

Namun, bila aktivitas rutin memerlukan kendaraan digunakan setiap hari atau sesering mungkin, ini tentu akan banyak menyerap kebutuhan BBM.

Nah, salah satu solusi hemat BBM kendaraan dengan mobilitas tinggi atau digunakan sehari-hari yaitu dengan menggunakan penghemat BBM yaitu Cleanoz.

Apa itu Cleanoz ?

Cleanoz merupakan penghemat BBM yang terbuat dari bahan baku minyak atsiri. Dalam minyak atsiri terdapat kandungan 40 persen sereh yang diklaim mampu menghemat BBM pada kondisi tertentu hingga 50 persen.

Apa itu minyak Atsiri ?

Minyak Atsiri atau dikenal juga minyak eterik ( aetheric oil ) atau minyak esensial adalah kelompok besar minyak nabati yang berwujud cairan kental pada suhu ruang namun mudah menguap sehingga memberikan aroma yang khas.

Mengapa Atsiri dapat menghemat BBM ?

Karena Atsiri yang dapat mengikat bahan bakar sehingga bahan bakar itu mudah untuk menguap dan ikatan antar partikel bahan bakar itu menjadi lemah. Sehingga prosesnya mudah diuapkan, tidak menaikkan oktan, tapi hanya menyempurnakan pembakaran.

Bagaimana jika terlalu banyak takaran saat memberikan cleanoz pada kendaraan ?

Justru semakin bagus karena akan mempercepat proses pembersihan pada mesin kendaraan.

Apakah Cleanoz dapat digunakan pada BBM selain premium ?

Ya, cleanoz juga digunakan pada solar, pertalite, dan pertamax. Dengan Cleanoz, dapat membersihkan mesin kendaraan sehingga umur pemakaian dan komponen kendaraan lebih awet.

Menambah tenaga dan akselerasi mesin kendaraan menjadi maksimal karena mesin yang ringan akan membuat pemakaian BBM lebih sedikit dan oli lebih awet dari biasanya.

Keunggulan Cleanoz :

  • Membantu menghemat secara signifikan bagi para pemilik semua kendaraan baik motor maupun mobil dan semua jenis mesin dengan bahan bakar.
  • Membuat tarikan mesin motor akan lebih ringan dan kencang.
  • Membersihkan kerak mesin di ruang bakar mesin.
  • Anti ketukan / Knocking.
  • Melumasi komponen ruang bakar.
  • Menambah oksigen pada BBM serta ruang bakar, menaikkan kalori mesin.
  • Membersihkan kerak karbon pada mesin.
  • Mengurangi biaya perawatan motor/mobil atau mesin lainnya.
  • Membuat mesin jadi lebih praktis saat starter.
  • Menaikkan energy serta performa mesin dan irit bahan bakar sampai 40 persen

Manfaat Cleanoz :

  • Cleanoz membersihkan kerak piston.
  • Mesin bersih menghasilkan tenaga lebih besar, dengan putaran RPM lebih rendah.
  • Mesin yang ringan membuat pemakaian BBM lebih sedikit dan oli lebih awet dari biasanya.

Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya. Maknanya usaha yang tiada henti pasti akan membuahkan hasil yang baik.

Dengan tetap berusaha maka akan selalu terbuka jalan, salah satunya adalah mencegah pemborosan agar pengeluaran pun berkurang. Kalau bisa hemat BBM dengan Cleanoz, kenapa harus boros.

Untuk pemesanan atau konsultasi reseller bisa menghubungi agen Cleanoz, Riyadh, yang berdomisili di Kota Makassar, Sulawesi Selatan di nomor :  WhatsApp. 0887-4359-12665, HP. 0852-9951-4322,.(*)

 

Leave a Reply