Kepala Inspektorat Adi Karsono Purna Tugas, Plt Bupati Nunukan Apresiasi Kinerjanya

“Terimakasih atas karya dan Pengabdian Saudara sebagai Abdi Negara dan sebagai pelayan masyarakat.” Pelaksana Tugas Bupati Nunukan, H Faridil Murad.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Ungkapan tersebut disampaikan Plt. Bupati Nunukan H. Faridil Murad saat menghadiri acara purna tugas Kepala Inspektorat Kabupaten Nunukan Ir Ady Karsono M. Si yang dirangkaikan dengan serah terima jabatan pelaksanaan tugas yang dijabat untuk sementara oleh H Asmar, SE., MAP. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gabungan Dinas I (Gadis 1) jl. Ujang Dewa, Kelurahan Nunukan Selatan, Senin (30/11).

Dalam pertemuan tersebut, H Faridil Murad juga mengatakan Adi Karsono telah mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat, tercatat kurang lebih dari 22 tahun menjadi Abdi Negara yang taat dengan aturan, tentunya ini merupakan contoh yang baik yang patut ditiru.

“Selaku Aparatur Negeri Sipil (ASN) tentunya ada awal dan ada akhir, dan Saudara Adi Karsono mampu menjalankan selaku abdi Negara selama 22 Tahun tanpa cacat hukum. Ini yang harus ditiru, seorang ASN yang taat sama aturan”, ungkapnya.

Disela-sela sambutannya, sesekali H. Faridil mengeluarkan pujian yang menjelaskan bahwa Adi Karsono adalah tipikal pegawai yang cepat menyesuaikan tugas dimanapun ditugaskan, terakhir di Inspektorat dan mampu menempatkan inspektorat Nunukan menjadi yang paling terbaik di Kaltara.

Di akhir acara, Bang Haji sapaan akrabnya menghimbau agar dalam memasuki purna tugas agar tetap aktif berkontribusi untuk Nunukan. Beliau berpesan agar tidak berdiam diri atau galau menghadapi masa pensiunnya dan tetap menjaga kualitas diri dan menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

“Jangan larut dalam kegalauan karena banyak menghabiskan waktu dirumah, karena pensiun bukan akhir dari segalanya, ” pungkasnya.

Tercatat dalam data kepegawaian, Ir. R. Adi Karsono,M.Si memulai karirnya sebagai PNS dari golongan Penata Muda, III/a pada 01 April 1989. Pria kelahiran Langsa, 18 November 1960 ini meniti karirnya dengan sarat prestasi sehingga menempatkannya pada beberapa jabatan seperti Sekretaris Inspektorat pada tahun 2008, Kepala BLHD pada tahun 2013, Kepala DLH pada tahun 2016, dan di akhir tugasnya hingga purna pensiun Adi Karsono menjabat sebagai Inspektur Inspektorat. (hms/ad)

Leave a Reply