Resmikan Masjid Kis Firdaus, Andi Fahsar: Tolong Rawat Baik-baik Masjid Ini

“Tempat ini mempunyai nilai sejarah oleh Raja Bone yaitu Arung Palakka Petta Malampe’e Gemme’na. Di sinilah tempatnya beliau berjanji ikrar sebelum hijrah ke daerah lain, makanya dinamai Gua Janci,” Bupati Bone Dr Andi Fahsar M Padjalangi.

BONE, NEWSURBAN.ID — Akhirnya wisata Goa Cempalagi memiliki mushollah. Masjid yang bernama Kis Firdaus berukuran 8×7 meter ini diinisiasi Kita Ini Sahabat (KIS), dengan menggunakan bantuan dana swadaya dan diresmikan oleh Bapak Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Rabu 2/12/2020.

Masjis ini, diDusun Cempalagi Desa Mallari Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone Sulsel.

Turut hadir Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Dandim Bone 1407 Letkol Kav Budiman, Prof Hamdan Juhannis (Rekor Alauddin Makassar), Danyon C Pelopor Brimob Kompol Nur Ichsan, Kepala Bappeda Ade Fariq, Ketua Gapensi H Akbar Pamonroi, Camat Awangpone Andi Kamaluddin, Kapolsek Awangpone AKP Agus, Ibu Kepala Desa Mallari Andi Yuliani dan sejumlah masyarakat setempat.

Dalam sambutan Bupati Bone mengatakan, ini sangat luar biasa saya pribadi kagum dan tidak menduga bahwa teman-teman atau adik-adik yang ada diKIS berhasil membangun mesjid ditempat bersejarah ini.

“Dimana tempat ini mempunyai nilai sejarah oleh Raja Bone yaitu Arung Palakka Petta Malampe’e Gemme’na dan di sinilah tempatnya beliau berjanji ikrar sebelum hijrah ke daerah lain, makanya dinamai Gua Janci,” ujarnya.

Andi Fahsar juga berharap nantinya Mesjid Kis Firdaus ini dipelihara dengan baik karna ini salah satu ikon tempat wisata diwilayah Bone yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

“Jadi tolong pemerintah setempat khusunya Ibu Desa untuk merawat baik-baik Mushola ini,” tutup Andi Fahsar.

Sementara itu Ketua Pinitia Pembanguan Mesjid Kis Firdaus Zainal,sangat berterimah kasi kepada Bupati Bone berserta rombongan bisa hadir untuk meresmikan mesjid ini.

“Saya juga sangat berterimah kasi khususnya teman-teman yang ada diKIS atas dorongan dan kerja samanya sehingga pembangunan mesjid ini bisa selesai dengan baik sekali lagi terimah kasi banyak,” tutur Zainal. (fan)

Leave a Reply