Gelombang Dukungan Milenial ke Appi-Rahman Makin Besar Pasca Debat Ketiga

Usai debat terakhir Pilwali Makassar, Jumat, gelombang dukungan ke Paslon nomor 2 Munafri Arifuddin-Rahman Bando makin massif.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kalangan milenial kota Makassar makin yakin Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), paling tepat sebagai pemimpin untuk anak muda.

Pasca debat ketiga atau debat terakhir Pilwali Makassar, Jumat (4/12/2020) kemarin, gelombang dukungan ke Paslon nomor 2 itu makin membesar.

Utamanya dari kalangan milenial atau anak muda lantaran pada debat terakhir itu, Appi-Rahman menunjukan keberpihakannya kepada anak muda.

Appi dan Rahman secara bergantian dianggap mampu menyampaikan keberpihakannya itu secara gamblang.

Semisal terkait upaya melawan peredaran narkoba serta pencegahan pernikahan anak, Appi-Rahman memberikan solusi tepat.

“Saya pribadi melihat solusinya itu berkesesuaian dengan kondisi terkini. Bahwa untuk menyelesaikan masalah narkoba dan pernikahan anak itu diperlukan edukasi dan memperbanyak wadah kreativitas anak muda,” ucap salah satu milenial Makassar, Aldy Rafzanjani Thamrin, Sabtu (5/10/2020).

Aldy yang juga selaku Demisioner Presidium Nasional Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (Presnas IMPI) ini menerangkan keberpihakan Appi-Rahman kepada anak muda ini pun membuat sejumlah komunitas milenial menyatakan sikap memilih Paslon nomor 2 ini.

Bahkan jauh-jauh hari, sejumlah komunitas milenial sudah menyatakan sikap dan bergabung bersama relawan Adindana Appi-Rahman.

Sebelumnya selama dua bulan lebih Adindana Appi-Rahman turun k menyapa para pemuda di kota makassar dalam konsep kegiatan Millinial Menyapa.

Ini dilakukan agar bisa bersentuhan langsung menyapa, mendengarkan kegelisahan, harapan, dan tawaran solusi untuk anak muda kedepan ketika Appi-Rahman memimpin Makassar.

“Sehingga dari diskusi itu beberapa komunitas pemuda menyatakan dirinya ikut bergabung dalam tim Adindana Appi-Rahman dalam memenangkan Appi-Rahman di kota makassar,” sambung Aldy.

Antara lain yang menyatakan diri bergabung yakni Belibis Family (Belfa), Kerukunan Pemuda Telkomas, Pemuda Buntusu, Ubor Community, dan Pemuda Panampu.

Adapun Komitmen Appi-Rahman memberdayakan anak muda, termasuk usia remaja dan anak sudah tertuang dalam visi-misi dan program turunannya.

Berbagai fasilitas dan bentuk pelatihan bakal dihadirkan.

Semisal Co-Working Space berbasis internet yang akan ditempatkan di tiap-tiap Kelurahan.

Pembangunan Sport Center dan gelanggang remaja. (*)

Leave a Reply