Sucofindo Kembali Meraih Raih Prestasi Membanggakan

PT Sucofindo (Persero) kembali mengukir prestasi membanggakan. BUMN itu meraih penghargaan di ajang Indonesian Best Companies in Creating Leaders From Within 2020.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan di ajang Indonesian Best Companies in Creating Leaders From Within 2020 pada kategori the 1st Rank Service Companies dan 5th Rank of Top 5 Winners.

Penganugerahan Indonesian Best Companies in Creating Leaders From Within 2020 ini memasuki tahun ke- 6 diselenggarakan oleh Majalah SWA dan NBO Indonesia bersama SWANETWORK – Corporate Acivities Management bertujuan untuk memilih perusahaan dengan program kepemimpinan terbaik yang dapat mengembangkan pemimpin bisnis dalam perusahaan.

Ada pun penilaian yang diberikan di antara yaitu Vision, Mission dan Framework, Leadership Development Program, Program Implementation and Excecution, Leaders born from within dan Business Impact. Pada kesempatan ini, Kemal E.Gani, Chief Editor SWA Group menyampaikan bahwa program ini untuk mendorong perusahaan di Indonesia untuk dapat berbisnis dan mencetak pemimpin yang handal.

Lebih lanjut Kemal menyampaikan, “Dengan adanya pemimpin bisnis yang sesuai dengan budaya perusahaan, berkompeten dan relevan dengan jamannya maka perusahaan akan semakin kompetitif dan akan semakin berkembang dengan berbagai kemajuan di negeri ini.”

“Kami berharap melalui program ini akan memotivasi untuk perusahaan lain dan menjadi inspirasi lain untuk menghasilkan pemimpin di dalam perusahaannya dan selamat kepada para pemenang yang sudah berhasil membangun system untuk dapat melahirkan pemimpin-pemimpin bisnis di dalam perusahaanya,” tutur Kemal.

Pada kesempatan yang sama, Direktur utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin menyampaikan bahwa apresiasi ini tak lepas dari inovasi dan kreativitas perusahaan yang didapatkan dari peran para insan Sucofindo.

“Selain melalui transformasi digital, kami terus membangun SDM yang proaktif dan berinisiatif tinggi para insan Sucofindo tentu disiapkan dalam menghadapi industri 4.0 juga berbagai aspek bisnis secara global,” ujar Bachder.

Selanjutnya Bachder memaparkan bahwa Sucofindo sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Testing, Inspection and Certification (TIC) senantiasa terus memberikan inovasi jasa dalam merespon kebutuhan di tengah kondisi pandemi seperti ini.

“Sucofindo mendapat kepercayaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk melakukan pengujian kalibrasi dan sterilisasi alat kesehatan. Hal ini karena Sucofindo dipandang memiiliki kemampuan dan KEMENKES RI memberikan kesempatan untuk menjalankan amanah ini.”

Bachder menambahkan bahwa dalam menjalankan Izin Operasi Kemenkes RI, PT Sucofindo (Persero) didukung fasilitas lengkap dengan peralatan canggih, serta Sumber Daya Manusia yang Kompeten.

Melalui diraihnya penghargaan ini merupakan ajang bagi Sucofindo untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaiknya sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki tidak hanya untuk skala nasional namun juga secara global.

“Melalui apresiasi di ajang Indonesian Best Companies in Creating Leaders From Within 2020 ini merupakan motivasi untuk Sucofindo senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dengan inovasi-inovasi jasa yang terus dikembangkan dan tentunya tidak hanya dalam lingkup nasional namun juga pasar global tentunya dengan AKHLAK yang terus kami terapkan sesuai dengan arahan Kementerian BUMN,” tutup Bachder.

Di dalam upaya Cegah COVID-19, bahwa banyak peralatan kesehatan, bahan disinfektan, obat-obatan, vaksin dan sebagainya saat ini sangat dibutuhkan Dalam mendukung Industri Kesehatan, Sucofindo siap mendukung Kementerian Kesehatan dalam upaya CEGAH COVID19 tersebut, sesuai dengan peran kami di bidang Inspeksi, Pengujian dan Sertifikasi, misalnya melalui sertifikasi sistem manajemen mutu untuk fasilitas kesehatan.

Sucofindo turut memberikan pelayanan guna meminimalisir dan mengurangi merebaknya Covid-19 sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. Sucofindo dapat melayani jasa pengujian kualitas udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik. (*)

Leave a Reply