Wujudkan Kota Bersih Sehat, DLH Bone Ajak Masyarakat Bijak Mengelola Sampah

“Ini bukan juga soal tentang Adipuranya yang terpenting bagaimana kita bisa mengelola sampah dengan baik agar menciptakan Daerah ini menjadi Kota bersih dan sehat.” Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Andi Islamuddin.

BONE, NEWSURBAN.ID — Dalam rangka menciptakan Kota bersih dan sehat Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bone Sulsel,menggelar acara sosialisasi yang bertema Pengelolaan Sampah Dan Ruang Terbuka Hijau Berkelanjutan Pada Titik Pantau Adipura Kabupaten Bone, bertempat diNovena Hotel Jalan Ahmad Yani pukul 10.00 Wita 8 Desember 2020.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Andi Islamuddin Ibu Tirta dari dari Kementerian Lingkungan Hidup Kepala Dinas (DLH) Dinas Lingkungan Hidup Bone Andi Syahrul Samsu,para Camat Lurah dan sejumlah peserta dari Kecamatan.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Andi Islamuddin mengatakan,memang sampah ini harus menjadi perhatian serius untuk kita semua karna salah satu program indikator daerah yang menjadi Kota bersih dan sehat yaitu mengelola sampah dengan baik perlu diketahui dari semua penghargaan yang diraih Kabupaten Bone tinggal Adipura yang belum kita dapat.

“Ini bukan juga soal tentang Adipuranya yang terpenting bagaimana kita bisa mengelola sampah dengan baik agar menciptakan Daerah ini menjadi Kota bersih dan sehat. Contoh seperti saya jika keluar saya tidak menggunakan lagi tissue saya lebih menggunakan lap tangan karena kalau memakai tissue setelah dipake kan harus dibuang berbeda dengan lap tangan setelah dipake bisa kantong kembali,” jelasnya

Lanjut Andi Islamuddin menjelasakan bahwa mengenai dengan sampah bukan soal bagaimna membersikan dan memeranginya akan tetapi kita sebagai msyarakat harus juga memerlukan yang namanya kesadaran.

“Jadi saya mohon semua pihak yang terkait dengan kesadaran masyarakat sekiranya bisa mengelola sampah dengan baik agar Daerah ini menjadi Kota bersih dan sehat dan saya yakin semua bisa Insya Allah ditahun 2021 kita akan mendapatkan piala Adipura,” kata Andi Islamuddin.

Sementara itu Kepala Dinas (DLH) Dinas Lingkungan Hidup Andi Syahrul Samsu mengatakan dengan adanya program sosialisasi ini sekiranya kita semua akan bekerja dengan baik dan ini salah satu program yang akan menjadikan Kota ini bersih dan sehat.

“Jadi kalau ada keluhan degan masyarakat khusus para Camat Lurah atau Pemerintah Desa tolong lapor kesaya biar cepat diatasi,” tegas Andi Syahrul Samsu. (fan)

One thought on “Wujudkan Kota Bersih Sehat, DLH Bone Ajak Masyarakat Bijak Mengelola Sampah

  1. Pingback: Kukuhkan Tim Bone Bersih Sampah, Bupati Andi Fahsar: Kerja Maksimal, Raih Adipura | Newsurban

Leave a Reply