Kedua Paslon Saling Klaim Menang di Pilkada Luwu Timur

Kandidat Luwu Timur

Klaiman kedua paslon di Luwu Timur yakni Husler-Budiman nomor urut 1 dan Ibas-Rio nomor urut 2, para pendukung dan simpatisannya melakukan konvoi kemenangan bahwa jagoannya menang di Pilkada Luwu Timur.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Kedua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil Luwu Timur saling klaim atas kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 serentak.

Klaiman kedua paslon di Luwu Timur yakni Husler-Budiman nomor urut 1 dan Ibas-Rio nomor urut 2, para pendukung dan simpatisannya melakukan konvoi kemenangan bahwa jagoannya menang di Pilkada Luwu Timur.

Ketua Tim Ibas-Rio Andi Baso Makmur dalam videonya yang beredar media sosial WhatSAPP mengatakan dengan hasil real count yang dimiliknya menang di Pilkada Luwu Timur.

“Saya mempertanggungjawabkan hasil real count ini, bahwa kita menang. Ini atas hasil kerja kita semua,” ungkap Andi Baso dalam orasinya di kediaman Ibas beserta tim pendukunya, Rabu (09/12/2020).

Bahkan, Baso mengintruksikan kepada semua timnya untuk melakukan konvoi atas kemenangan Ibas-Rio. “Dengan ini kita kompoi dengan aman,” katanya depan para pendukung Ibas-Rio.

Sementara, Ketua Tim Husler-Budiman, Mahading juga mengklaim kemenangan paslonnya berdasarkan perolehan Quick Cout atau hitungan cepat di miliki oleh Celebes Research Center (CRC) dengan selisih suara hanya 5 persen dari total suara yang masuk.

Dari data hitungan CRC Husler Budiman meraih suara 52.36 persen, sedangkan Ibas-Rio meraih suara 47.64 persen. “Insya Allah, menang,” singkatnya.

Ditanya, atas klaim dari ketua tim Ibas-Rio, Mahading mengatakan menghormati atas klaim pasangan calon Ibas-Rio. “Kami hormati klaim itu. Dan kita tunggu hasil resmi dari KPU,” ucap Mahading legislator partai Golkar ini.

Lanjutnya, kata Mahading kemenangan Husler-Budiman bukan soal beberapa lembaga survei, tapi data yang masuk dari tim menyatakan menang.

“Bukan soal berapa lembaga survey yang di menangkan, tapi faktualnya data kami sudah masuk, dan menang,” tegasnya.

Diketahui, rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Luwu Timur, laki – laki sebanyak 103.475 dan perempuan 98.311, dengan total keseluruhan DPT 201.789 orang.

KPU Luwu Timur juga menambahkan kertas suara sebanyak 2,5 persen atau 5.310, jadi total kertas suara disediakan KPU Luwu Timur, dengan jumlah TPS 538 yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada sebanyak 207.096 kertas suara. (*)

Leave a Reply