Operasi Lilin, Nurdin Abdullah: Tidak Ada Izin Keramaian Tahun Baru

Operasi Lilin akan digelar selama 15 hari. Mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melepas patroli skala besar tim pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021. Operasi akan berlangsung selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Baca Juga: Polda Sulsel Larang Masyarakat Gelar Pesta Perayaan Tahun Baru 2021

“Oleh karena itu hari ini, Pak Kapolda, Pangdam, dan seluruh unsur Forkompinda yang lain kita melakukan apel pasukan. Ini dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Operasi Lilin. Iya, tentu bagi yang melanggar protokol kesehatan pasti akan ditindak secara tegas,” kata Nurdin usai pelepasan pasukan patroli.

Apel gelar pasukan kesiapan Operasi Lilin 2020 dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (21/12/2020).

Nurdin yang juga bertindak sebagai inspektur upacara dengan tegas menyampaikan tidak ada izin perayaan tahun baru. Selain itu, diimbau bagi yang merayakan natal agar melaksanakan secara protokol kesehatan dan tidak ada kerumunan massa.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Larang Warga Daerah ke Makassar Merayakan Tahun Baru

“Tidak ada izin keramaian tahun baru. Yang kedua kita menghimbau yang merayakan natal supaya dilaksanakan dengan protokol kesehatan, artinya dari kerumunan agar protokol kesehatan menjadi perhatian kita bersama,” tambahnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengatakan bahwa semua pihak harus sama-sama, bahu-membahu, bersatu padu untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Sulsel. Dengan demikian hasilnya akan lebih maksimal.

Baca Juga: Sanksi Tegas Menanti Kafe dan Resto yang Buka Melewati Jam 7 Malam

“Saya kira Sulawesi Selatan kasus masih terus naik. Tentunya, kita harus berhati-hati lebih dan berwaspada lagi menghadapi natal dan tahun baru ini,” sebutnya.

Gelar pasukan dilanjutkan penyerahan masker secara simbolis kepada Kapolretabes dan Kapolres pelabuhan Makassar oleh Kapolda Sulsel. Serta penyerahan bantuan dari Kepala PT Jasa Raharja Sulsel kepada Kapolda Sulsel, dengan bantuan berupa, senter, tenda, tenda payung, alat tes alkohol, traffic cone, barcode, stick cone, rompi scotlite, dan jas hujan.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Resmikan Unit Pengelolaan Air Siap Minum Tiga Pulau

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Pangkoopsau II, Marsda TNI Minggit Tribowo, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdisyam, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Pangkosekhanudnas II, Marsma TNI Ian Fuady, Danlatamal VI, Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad, Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko, Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, dan beberapa pejabat lainnya. (#)