Polsek Lapri Rutin Donor Darah Sekaligus Mengedukasi Masyarakat

Polsek Lapppariaja rutin menggelar aksi kemanusiaan, donor darah. Kegiatan kemanusiaan itu sekaligusemgedukasi warga ikut berpartisipasi.

BONE, NEWSURBAN.ID — Polsek Lappariaja (Lapri), Kabupaten Bone, menggelar aksi donor darah di Aula Pertemuan Kantor Desa Liliriattang, Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu, (23/12/2020).

Giat donor darah ini dipelopori oleh Babinkamtibmas Polsek Lappariaja. Donor darah dilakukan untuk memenuhi stok dan membantu sesama yang membutuhkan di masa pandemi COVID-19. Kegiatan kemanusiaan, ini sebelumnya telah dilaksanakan Senin (21/6/2020).

Baca Juga: Rumah Tak Layak Huni, Kapolsek Lappariaja Bantu Sani Yang Hidup Sebatang Kara

Babinkamtibmas Brigpol Riswandy mengatakan, ini merupakan donor darah jilid 2, setelah sebelumnya kami adakan pada bulan juni yang lalu, dan aksi ini kami laksanakan setiap 6 bulan sekali sebanyak 31 kantong darah yang terkumpul dalam aksi donor darah jilid 2 tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, sudah 31 kantong darah yang terkumpul,dan patut kita syukuri,karna setetes darah kita sangat membantu bagi orang yang membutuhkan, khususnya di masa pandemi ini,” ucap Riswandy.

Baca Juga: Salah Satu Cara Brimob Bone Jaga Kebugaran dan Imun Tubuh di Tengah Pandemi

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kapolsek Lappariaja, Polres Bone AKP Ahmad Ja’far dan turut hadir dalam kegiatan ini.

“Jadi kami berharap kegiatan ini bisa jadi contoh untuk Babinkamtibmas yang lain,” imbuhnya.

Baca Juga: OTT, Dua Warga Lamuru Diamankan Polsek Lappariaja

Sementara itu Kepala Desa Liliriattang Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone H Firdaus menuturkan dalam hal ini Warga setempat sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara khususnya kepada Babinkamtibmas Polsek Lappariaja.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang rutin diadakan ini, dapat mengedukasi masyarakat kami tentang pentingnya berdonor darah,dan terutama bagi mereka yang membutuhkannya,” tutur Firdaus. (fan)

Leave a Reply