Menparekraf Sandiaga: Sektor Pariwisata Harus Bangkit

Kita harus sama-sama dapat bangkit dari pandemi covid-19 yang memberikan dampak besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.” Menparekraf, Sandiaga Uno.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Pandemi covid-19 tak boleh jadi penghalang sektor pariwisata Indonesia.

Karena itu, Sandiaga Uno harus memutar otak menggerakkan roda ekonomi di sektor pariwisata. “Seperti saat ini bagaimana kita harus sama-sama dapat bangkit dari pandemi covid-19 yang memberikan dampak besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Sabtu, 26 Desember 2020.

Baca Juga: Jokowi Lantik 6 Menteri Hasil Reshuffle dan 5 Wamen

Menurut founder OK OCE itu, sektor pariwisata sangat berkontribusi menggerakkan roda ekonomi negara. Terlebih, banyak masyarakat yang bergantung pada sektor pariwisata.

Politisi Gerindra itu ingin sektor pariwisata kembali aktif di tengah pandemi.

Tentunya, kata Sandiaga, pelaksanaan pariwisata di tengah pandemi harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Covid-19 Inggris Serang Singapura, Otoritas Blokir Turis Transit

“Agar dampak covid-19 segera teratasi dan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tumbuh baik dan tercipta lapangan kerja seluas-luasnya,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga, sebelumnya mengatakan bakal mengebut pengembangan lima destinasi super prioritas pariwisata.

Baca Juga: Waspada! VUI-202012/01, Varian Baru Corona Virus Asal Inggris Lebih Dahsyat

Persiapan dimulai dari infrastruktur, kuliner, hingga aspek seni budaya, termasuk kostum, dan pernak-pernik yang berkaitan dengan destinasi wisata tersebut.

Sandiaga mengatakan, semua akan disusun secara komprehensif, secara jitu, sehingga bukan hanya berlabel destinasi super prioritas tetapi juga super layak jual pascapandemi. (#)

One thought on “Menparekraf Sandiaga: Sektor Pariwisata Harus Bangkit

  1. Pingback: Gercep, Sandiaga se Indonesia Benahi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif | Newsurban

Leave a Reply