Melanggar Prokes Sejumlah Pemilik Warkop dan Kafe Diberi Sanksi

Operasi yustisi oleh tim gabungan Satuan Satgas Tim Pencegahan Covid-19 di Bone memberi sanksi kepada sejumlah Warkop mendapat sansksi karena diduga tidak menerpakan protokol kesehatan Covid-19.

WATAMPONE, NEWSURBAN.ID — Dalam Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 diKabupaten Bone Sulsel, sebagaimana telah diatur tentang Perbub atau Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020.

Tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bone yang tergabung dari TNI Polri Satpol PP, intes melakukan operasi yustisi diberbagai tempat-tempat yang bisa menimbulkan orang berkerumun antara lain Warkop Cafe dan Tempat Hiburan Malam (THM).

Baca Juga: Cegah Penularan COVID-19, Pemkab Bone Gandeng Stakeholder Negara

Pada Sabtu malam, 26 Desember 2020, malam Minggu Pukul 21.00 Wita saat operasi yustisi sejumlah Warkop mendapat tindakan dari Satuan Satgas Tim Pencegahan Covid-19 karena diduga tidak menerpakan protokol kesehatan (Prokes) yaitu Warkop 99, Cafe D, Simple, serta Rabica Coffee.

Penyidik Satgas Satpol PP Muhammad Irfan Nur,mengatakan hasil temuan Tim Satgas dalam operasi yustisi pada malam Minggu itu, ada beberapa warkop Cafe kami tindaki karena mereka tidak mengikuti Prokes dan tidak mengindahki Perbub Nomor 37,sebagaimana sudah diterapkan oleh Pemerintah.

Baca Juga: Minim Anggaran Covid-19, Aktivis Bone Bantu Satpol PP

“Jadi pengelola warkop dan cafe ini kita berikan mereka sanksi, yang Pertama yaitu sanksi teguran lisan, kedua teguran tertulis, ketiga denda, keempat penutupan/pembubaran paksa dan yang terakhir pencabutan Izin dan hari ini Senin 28/12/2020 ketiga pengelola warkop dan cafe itu kita panggil untuk menghadap ke kantor,” tegas Muhammad Irfan Nur.

Sementara itu Kasatpol PP Bone Andi Akbar menjelaskan, siapapun kami akan menegur dan menindak tegas bagi yang tidak mematuhi Peraturan.

Baca Juga: Wujudkan Transparansi Keuangan, BPKAD Bone Luncurkan Aplikasi SITETTU OGI

“Sekiranya masyarakat sedikit peka terhadap hal ini bahwa Wabah atau Virus ini masih ada dan kami butuh kesadaran mereka,karena kesadaran pada masyarakatlah yang bisa mengantisipasi terjadinya penyebar luas Virus ini, semoga di Tahun ini Covid-19 ini sudah hilang dan kita kembali ke kehidupan normal sperti dulu,” jelas Andi Akbar. (fan)

Leave a Reply