Cek Kesiapan Pam Tahun Baru 2021, Danyon C Pelopor Pimpin Apel Kesiapsiagaan di Mako

Menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar seluruh kekuatan yang dimiliki dalam Apel Kesiapsiagaan di halaman Mako Brimob Bone jalan MH Thamrin No 70 Kota Watampone, Rabu (30/12/20).

WATAMPONE, NEWSURBAN.ID — Apel kesiapsiagaan menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021 dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel dan materiil/kelengkapan Brimob dalam rangka menghadapi pengamanan malam pergantian tahun 2021, terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk tidak merayakan malam tahun baru.

Dengan berbagai acara yang dapat menimbulkan konsentrasi massa, sehingga dibutuhkan peran Polri untuk berpatroli dan membubarkan kerumunan massa yang tetap merayakan malam tahun baru,apel Kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel baik yang berada di Kota Makassar, Kota Pare-Pare maupun di Kabupaten Masamba.

Baca Juga: Dievaluasi Dansat Brimob, Danyon C Pelopor Beberkan Rencana 2021 dan Kinerja 2020

Apel Kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan. Nur Ichsan menyampaikan agar seluruh anggota selalu siap menjalankan tugas apabila Polres kewilayahan membutuhkan perkuatan dari Personel Brimob.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada malam pergantian tahun akibat adanya larangan melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa dari pemerintah, saya harapkan kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor agar meningkatkan kesiapan tugas pengamanan apabila sewaktu-waktu kewilayahan membutuhkan kehadiran Brimob,” ungkap Nur Ichsan.

Baca Juga: Peduli Sesama di Masa Pandemi, Batalyon C Pelopor Sumbang Darah ke PMI Bone

Dia juga menyampaikan kepada anggotanya untuk tetap semangat menjaga kondusifitas Kamtibmas pada saat pergantian tahun baru di mulai dari malam hingga pagi sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Saya harapkan kepada rekan-rekan sekalian untuk tidak pernah lelah dan tetap semangat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di malam pergantian tahun utamanya pada jam-jam rawan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat,” tambah Nur Ichsan.

Apel Kesiapsiagaan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini juga di ikuti oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muhammad Syafe’i beserta para Pasi dan Danki Jajaran Batalyon C Pelopor.

Baca Juga: Batalyon C Pelopor Tindak Tegas Personel Yang Kurang Disiplin

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, Satbrimob Polda Sulsel akan mendukung kebijakan pemerintah perihal larangan merayakan tahun baru demi kebaikan bersama.

“Wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami akan senantiasa mendukung kebijakan pemerintah perihal larangan merayakan malam tahun baru 2021 untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid 19 demi kebaikan bersama,” pungkas Muhammad Anis. (fan)

Leave a Reply