Jalan Lengang, Langit Makassar Redup Menyambut Tahun Baru 2021

SELAMAT TAHUN BARU 2021
SELAMAT DATANG TAHUN PENUH HARAPAN


Tahun 2020 berlalu kelam. Walau dalam ketidakpastian, warga dunia menyambut 2021 dengan penuh harapan.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Langit Kota Makassar tepat pukul 00.00, 01 Januari 2021 tak seterang tahun-tahun sebelumnya. Kilauan kembang api yang menerangi hampir seluruh langit Kota Makassar, tampak hanya di beberapa titik.

Akibat pandemi Covid-19, pembatasan dilakukan pemerintah untuk mengendalikan penularan Covid-19. Tak ada party, pesta kembang api seadanya. Riuh terompet pun tak terdengar.

Jalan-jalan pun tampak sepi. Tak banyak kendaraan yang lalu lalang.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Bersama Forkopimda Naik Motor Pantau Malam Tahun Baru

Pantai Losari yang biasanya menjadi pusat perayaan tahun baru, lengang. Hiasan kembang api di langit Pantai Losari nyaris tak ada.

Hanya beberapa warga kompleks yang menembakkan kembang api ke udara. Tak tampak langit yang indah seperti tahun lalu.

Dentuman letusan kembang api pun tak semeriah tahun lalu.

Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Forkopimda keliling kota Makassar naik motor memantau penerapan penghapusan pesta pergantian tahun.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru 2020, Pemkot Makassar Doa dan Zikir Bersama

Pj Walikota Makassar pun turun ke jalan memastikan tidak ada pesta dan yang mengundang kerumunan.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya mengendalilan penularan virus corona. Apalagi vaksin baru disalurkan awal Januari. Jumlahnya pun sangat terbatas.

Nurdin Abdullah berharap di malam tahun baru 2021 ini penyebaran Covid-19 dapat ditekan dengan tidak adanya acara seperti di Pantai Losari dan beberapa tempat keramaian lainnya.

“Saya yakin Insyaallah mudah-mudahan peningkatan kasus bisa ditekan di malam tahun baru ini,” ujarnya saat mampir di posko pengamanan natal dan tahun baru 2021 Polrestabes Makassar, Jalan Penghibur Makassar, Kamis malam 31 Desember 2020.

Pemantauan tahun ini dianggapnya sangat tertib dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, seperti pantai Losari dulunya hampir tidak bisa lewat karena sifat macet sejak sore hari.  (*)

Leave a Reply