Dekatkan Pelayanan, Wisata Duta Covid-19 Dibuka di Wajo

Dekatkan pelayanan kepada masyarakat, Program Wisata Duta Covid-19 resmi dibuka di RS Hikmah Citra Medika Kabupaten Wajo, Senin (4/01/21).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kordinator Wisata Duta Covid-19, Husni Thamrin menyampaikan kehadiran karantina terpusat di wilayah Wajo untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Total kamar yang digunakan karantina di RS Hikmah Medika sebanyak 64 Kamar.

“Harapan Gubernur Sulsel peresmian Wisata Duta Covid-19 di Kabupaten Wajo untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19 di Sulsel,” katanya.

Baca Juga: Nurdin Abdullah: 2021 Fokus Urus Pandemi Covid-19

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel ini mengatakan selain Kota Makassar, Kota Palopo, Kabupaten Wajo, Pemprov Sulsel berencana akan menghadirkan Duta Wisata Covid-19 di dua kabupaten lainnya yakni Kota Parepare dan Kabupaten Bantaeng.

Ia mengajak masyarakat bagi yang telah melakukan kontak erat kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan swab test dan menjalani karantina yang telah disediakan Pemprov Sulsel agar mecegah klaster rumah tangga.

Baca Juga: Gubernur Nurdin Abdullah Rapat Konsolidasi Bahas Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

“Bagi yang merasa kontak erat bersama pasien Positif Covid-19 agar kiranya melakukan swab test atau rapid test antigen dan menjalani karantina agar menghindari klaster rumah tangga” tuturnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Protes China Terkait Penemuan Drone Laut di Selayar

(*)

Leave a Reply