Nelayan Pulau Lancang Laporkan Ada Pesawat Jatuh di Sekitar Pulau Laki

“Saya dapat dari WhatsApp, orang dari Kelurahan Lancang bilang mereka katanya lihat ada pesawat jatuh. Informasi dari nelayan, mereka minta tolong karena ada pesawat jatuh.” Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, mengaku mendapatkan laporan dari nelayan di sekitar Pulau Lancang bahwa ada pesawat yang jatuh.

“Saya dapat dari WhatsApp, orang dari Kelurahan Lancang bilang mereka katanya lihat ada pesawat jatuh. Informasi dari nelayan, mereka minta tolong karena ada pesawat jatuh,” ujar Junaedi dikutip kumparan.com, Sabtu (9/1).

Junaedi mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 14.30 WIB, yang kemudian ditindaklanjuti oleh tim Basarnas.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak?

Terkait lokasi rincinya, ia menyampaikan berada di Pulau Laki, yang merupakan perbatasan di Pulau Tidung dan Pulau Lancang.
“Di Pulau Laki, perbatasan Tidung-Lancang,” ucap dia.

Saat ini, Basarnas telah mengirimkan tim untuk proses pencarian pesawat Sriwijaya Air tersebut.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 registrasi PK-CL dikabarkan hilang kontak pada Sabtu sore.

Baca Juga: ICAO Sebut Virus Corona Lebih Dahsyat dari SARS, Pendapatan Maskapai Hilang Rp70 T

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan RI Adita mengonfirmasi bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).

Adita mengungkapkan, hilang kontak terjadi saat pesawat berada di atas kawasan Kepulauan Seribu. “Informasi saat ini, ada lost contact Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak SJ 182, ada kontak 14.40 WIB,” ujar Adita dalam tayangan TV One.

Saat ini, Kemenhub membuka posko di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta. “Terakhir ada di atas perairan Pulau Seribu,” ujar dia. (*)

Leave a Reply