Bayi Dibuang Ibunya di Terminal Mamboro Ditangani Dinsos Palu

Sesosok bayi yang diduga dibuang ibunya ditemukan di Terminal A Mamboro Kota Palu. Bayi yang penuh luka akibat gigitan semut itu kini ditangani Dinas Sosial Kota Palu.

PALU, NEWSURBAN.ID — Penemuan bayi di kawasan terminal tipe A mamboro Palu Utara pada Senin pagi 11-01-2021 mengetuk Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Sosial Kota Palu melihat langsung keberadaan temuan bayi tersebut.

Bayi yang ditemukan tersebut dirawat sementara di kediamana ibu Musrida jalan Mantilayo kelurahan Mamboro Induk pada Selasa 12-01-2021.

Baca Juga: Melalui Dinsos, Pemkot Palu Segera Serahkan Insentif Padat Karya Februari-Maret

Saat ini kondisi bayi yang baru berumur dua hari tersebut dalam keadaan pulih dan mulai berangsur-angsur membaik walaupun sejumlah luka disekujur tubuhnya masih membekas akibat gigitan semut.

Dalam kunjungan tersebut baik Kadis Sosial Kota Palu Romy Shandi Agung dan Kadis Sosial Provinsi Sulteng Sulteng H Ridwan Mumu mengapresiasi semua pihak yang menangani bayi yang masuk dalam kategori bayi terlantar.

Baca Juga: Pemkot Palu Anggarkan Penanganan COVID-19 Rp39 Miliar, Ini Riancian Penggunaannya

Untuk saat ini bayi tersebut kata Kadinsos Palu telah diserahkan oleh ibu Musrida yang merawat bayi tersebut untuk ditangani pemerintah melalui rumah aman perawatan.

Sampai bayi tersebut benar benar sehat. Sedangkan untuk proses adopsi bayi kategori anak terlantar tersebut semuanya harus ada mekanismenya dan tidak serta merta pihak tertentu yang langsung mau merawanya atau menjadikan anak angkat maka prosedur ketat harus dipenuhi.

Saat ini bayi tersebut telah diberikan nama yakni Muh Nur Hidayah. Berat bayi tersebut hanya 1,7 kg. (ysf)

Selanjutnya: Walikota Palu Serahkan Data 21.085 Calon Penerima Stimulan III

One thought on “Bayi Dibuang Ibunya di Terminal Mamboro Ditangani Dinsos Palu

  1. Pingback: Masuk Kantor Walikota Palu Wajib ke Bilik Disinfektan | Newsurban

Leave a Reply