Luwu Timur Masuk Zona Hitam Penyebaran Covid-19

Foto Simulasi penaganan virus corona di Rumah sakit I La Laga ligo Luwu Timur, Selasa (10/03/2020). Foto: Dedi Wartawan Newsurban.id

Dikabarkan dua rumah sakit di Luwu Timur yakni RSUD I Lagaligo Wotu dan Rumah Sakit Awal Bros PT. Vale penuh dengan pasien covid.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Luwu Timur semakin meningkat. Hingga status penyebarannya masuk dalam zona hitam.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Stikes batara Guru Saktiawati melalui pesan whatsApp meredar media sosial, Kamis (14/01/2021).

Pesan ketua Stikes yang beredar ini, terlihat salah satu mahasiswa mempertanyakan terkait apakah perkuliahan sudah bisa tatap muka. “Slamat siang ibu apakah sudah mau tatap muka ini Bu?, ” tanya mahasiswa.

Baca juga: Tuntut Transparansi Dana Covid, Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Luwu Timur

Dengan durasi beberapa menit, Ketua Stikes tersebut membalasnya “Siang, belum bisa tatap muka semester ini, blm ada izin dr gubernur n bupati Lutim, sementara ini wilLutim sdh masuk zona hitam_semakin harus waspada,” kata Saktiawati menjawab balas chat mahasiswanya.

Dikabarkan dua rumah sakit di Luwu Timur yakni RSUD I Lagaligo Wotu dan Rumah Sakit Awal Bros PT. Vale penuh dengan pasien covid.

Hingga RSUD I Lagaligo tidak menerapkan jam besuk bagi keluarga pasien untuk menekan laju penyebaran covid-19 di Luwu Timur.

Baca juga: Dana Rp35 Miliar Cegah Corona, Angka Positif Kian Bertambah di Luwu Timur

Bahkan dikabarkan, Plt. Dinas Kesehatan Luwu Timur, Rosmini Panding telah menjalani isolasi di Rumah Sakit di Luwu Timur selama 14 hari, karena dianggap terjankit positif corona.

Berikut update lengkap perkembangan virus corona di Kab. Luwu Timur per tanggal 13 Januari 2021 :

1. Konfirmasi 2.366 (simtomatik 141, asimtomatik 91, sembuh/selesai isolasi 1.742, meninggal 26),

2. Probable 16 (probable 12, meninggal 4),

3. Suspek 1.125 (proses isolasi 214, discarded 910, meninggal 1),

4. Kontak Erat 4.337 (proses karantina 818, discarded 3.519). (*)

 

One thought on “Luwu Timur Masuk Zona Hitam Penyebaran Covid-19

  1. Pingback: Mengerikan! Sudah 44 Meninggal dan 2.799 Positif Covid-19 di Luwu Timur | Newsurban

Leave a Reply