Nurdin Abdullah: Vaksinasi Upaya Pemerintah Lindungi Rakyatnya

“Kita punya pemerintah, kita ikuti pemerintah. Niat baik Bapak Presiden untuk mengadakan vaksin itu sebuah kesyukuran kita. Begitu cepat beliau melangkah supaya kita bisa terlindungi dengan cepat.” Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penyuntikan vaksin serentak dilakukan di hari Kamis dan Jumat dengan para tokoh dan pejabat daerah sebagai penerima vaksin pertama bersama dengan tenaga kesehatan.

Hadirnya covid-19 menjadi hal yang dinantikan, berdasarkan pengalaman yang ada pandemi yang ada salah satu solusinya melalui vaksin. Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah juga menyebutkan bahwa vaksinasi adalah solusi dari memotong mata rantai Covid-19.

Penggunaan vaksin Sinovac juga di Indonesia telah melalui proses uji klinis dan juga telah memiliki izin penggunaan dari BPOM berupa sertifikat penggunaan Darurat atau Emergency Use of Authorization (EUA) dan sertifikat halal dan suci dari MUI. Namun, sampai sejauh ini juga masih menuai pro dan kontra.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Batal Divaksin Karena Ini

“Saya ingin jelaskan pada kita semua. Bahwa niat baik pemerintah untuk mengadakan vaksin ini tujuannya satu adalah melindungi masyarakat. Saya yakin tidak ada pemerintahan yang mau merusak masyarakatnya,” kata Nurdin Abdullah usai melauching program vaksin perdana Sulsel, Kamis, 14 Januari 2021.

Sebagai masyarakat yang berbangsa dan bernegara. Ia berharap agar mengikuti anjuran pemerintah.

“Kita punya pemerintah, kita ikuti pemerintah. Niat baik Bapak Presiden untuk mengadakan vaksin itu sebuah kesyukuran kita. Begitu cepat beliau melangkah supaya kita bisa terlindungi dengan cepat,” sebutnya.

Baca Juga: Kadis Kesehatan Sulsel: Vaksinasi Tahap Awal Bukan Tahap Uji Coba Penggunaan Vaksin

Dengan melihat kasus yang akhir-akhir ini itu terus menanjak naik, maka salah satu solusinya adalah vaksin.

Untuk itu, ia berharap masyarakat mendengar, melihat dan membaca informasi resmi pemerintah dan informasi yang sumbernya terpercaya.

“Dan majelis ulama juga sudah memberikan fatwa bahwa vaksin ini halal,” jelasnya.(*)

Leave a Reply