Sekda Kota Palu: Penggunaan Anggaran Harus Produktif Tepat Sasaran

Sekda Kota Palu H Asri SH didampingi Kepala Bappeda Kota Palu Drs Arfan M.Si mengikuti rapat penganggaran pencegahan dan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Palu tahun 2021.

Sekretaris Daerah Kota Palu H Asris SH menekankan, penggunaan anggaran produktif dan efektif. Karena itu dalam anggaran prinsif keuangan yang realistis, efisien, efektif, dan ekonomis harus menjadi pertimbangan.

PALU, NEWSURBAN.ID — Walikota Palu diwakili Sekda Kota Palu H Asri SH didampingi Kepala Bappeda Kota Palu Drs Arfan M.Si mengikuti rapat penganggaran pencegahan dan dan penanganan penyebaran Covid-19 di kota palu tahun 2021.

Rapat koordinasi diikuti OPD, Ketut Arsa perwakilan auditor BPKP Sulteng dan stakeholder terkait dalam penanganan Covid-19 di wilayah kota palu di ruang pertemuan rapat bantaya kantor Setda Kota Palu pada Kamis 14-01-2021.

Baca Juga: Pemkot Palu Bagikan Masker dan Siapkan Sanksi Pelanggar

Sekda Kota Palu menuampaikan bahwa dalam penganggaran harus realistis, efisien, efektif dan ekonomis di mana pilihan untuk mengurangi anggaran pun bisa dilakukan. Dengan catatan penggunaan anggaran harus tepat sasaran dan lebih produktif.

Sebutnya lagi penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah kota palu seperti pengetatan melalui operasi yustisi, pengendalian pelalu perjalanan di pintu pintu perbatasan.

Baca Juga: Masuk Kantor Walikota Palu Wajib ke Bilik Disinfektan

Selain itu juga terkait dengan pelaksanaan vaksinasi memang gratis namun untuk pelaksanaannya oleh petugas dilapangan membutuhkan biaya operasional.

Sementara itu dari pihak Auditor BPKP Sulteng menyampaikan bahwa selama penanganan covid-19 masih berjalan maka penganggaran pencegahan dan penanganan penyebaran covid 19 di kota palu. Selain itu media informasi protokol kesehatan ditempat tempat umum tempat kerumunan dan dan tempat perbelanjaan termasuk di pos perbatasan. (ysf)

One thought on “Sekda Kota Palu: Penggunaan Anggaran Harus Produktif Tepat Sasaran

  1. Pingback: Terciduk Langgar Prokes, Puluhan Warga Palu Disanksi | Newsurban

Leave a Reply