Nurdin Abdullah Siapkan Rumah Sakit Penyangga untuk Korban Gempa Sulbar

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah

“Jadi semua yang terkena gempa yang ada masalah kesehatan dan sebagainya yang serius, kita evakuasi ke Makassar. Kita akan menjadi penyangga untuk perawatan kesehatan semuanya.” Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

MAJENE, NEWSUBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menyediakan rumah sakit penyangga di Makassar bagi korban gempa bumi Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

“Saya minta kita segera ke sini (Sulbar) kita ada koordinasi, termasuk hercules. Jadi semua yang terkena gempa yang ada masalah kesehatan dan sebagainya yang serius, kita evakuasi ke Makassar. Kita akan menjadi penyangga untuk perawatan kesehatan semuanya,” ungkap Nurdin Abdullah, di Majene, Jumat sore, 15 Januari 2021.

Baca Juga: Kemensos Kirim Personel dan Logistik Korban Gempa di Sulbar

Nurdin mengaku, setelah mendapatkan informasi kondisi gempa bumi di Sulbar, langsung berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder yang ada.

“Saya langsung koordinasi ke semua, telepon Pangdam dan Lantamal, Kapolda, PLN, Telkomsel, saya telpon semua, pokoknya segera ambil langkah-langkah disana (Sulbar),” katanya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Siap Tampung Pengungsi Akibat Gempa Sulbar

Ia juga sudah mempersiapkan semua kebutuhan yang dibutuhkan untuk korban gempa. Termasuk menyediakan fasilitas rumah sakit penyangga bagi para korban luka-luka.

“Tadi juga saya minta kapal dari Danlantamal karena akses kan putus jadi logistik semua di sini saya kirim lewat laut. Pokoknya saya mendengar dari Pak Gubernur (Sulbar) apa yang harus kita support supaya ada rasa aman bagi masyarakat kita,” tutupnya. (*)

Selanjutnya: Update Gempa di Sulbar: Sebanyak 34 Orang Meninggal Dunia

One thought on “Nurdin Abdullah Siapkan Rumah Sakit Penyangga untuk Korban Gempa Sulbar

  1. Pingback: Gempa Susulan Magnitudo 5,0 Guncang Majene | Newsurban

Leave a Reply