Gerakan Kemanusiaan, Apdesi Bone Akan ke Sulbar Bawa Bantuan

Bentuk solidaritas dan peduli kemanusiaan, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Bone akan berangkat ke Sulawesi Barat membawa bantuan untuk warga terdampak gempa bumi.

WATAMPONE, NEWSURBAN.ID — Ketua Apdesi Bone Andi Mappakaya Amir, mengatakan, rombongan dari asosiasinya akan berangkat ke Sulawesi Barat, Kamis (20/1/2021). Rombongan kepala desa ini akan membawa bantuan open donasi untuk disalurkan kepada warga Sulawesi Barat yang terdampak gempa bumi.

Dia menjelaskan, kunjungan Apdesi ini, tidak lain hanya untuk membantu warga Sulawesi Barat yang terkena musibah gempa bumi.

Baca Juga: Wagub Andi Sudirman Usul Kepala Desa Mengangkat Pendamping Keuangan

Aada pun bantuan yang akan disalurkan di Sulbar antara lain makanan seperti mi instant, air minum, peralatan bayi, tenda dan uang tunai.

Andi Mappakaya juga mengatakan, saat mendengar kejadian itu, pihaknya langsung bergerak menginfokan ke anggota Apdesi untuk membuat open donasi mengumpulkan bantuan.

“Di sana kita punya banyak saudara yang saat ini memerlukan bantuan. Alhamdulillah selama tiga hari mengumpulkan bantuan, saya rasa Kamis (20/1/2021) sudah bisa bergerak berangkat ke Sulbar untuk membantu sodara kita di sana,” jelas Andi Mappakaya, di Kota Watampone, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga: Ketua DPP Apdesi: Kepala Desa Harus Paham Hukum

Dia juga mengucapkan terimah kasi kepada para kepala Desa se Kabupaten Bone atas partisipasinya, ikut membantu penyaluran ini semoga berkah.

Rombongan Apdesi Bone ini, rencananya akan membawa bantuan ke Sulbar degan mengendarai 20 unit mobil. Rombongan diwakili satu desa setiap kecamatan di Kabupaten Bone, ditambah organisasi lainnya. (fan)

One thought on “Gerakan Kemanusiaan, Apdesi Bone Akan ke Sulbar Bawa Bantuan

  1. Pingback: ARIP Foundation-Relawan BDDB Kolaborasi Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar | Newsurban

Leave a Reply