Jokowi Pastikan Warga Sulbar yang Rumahnya Rusak Akibat Gempa Mendapat Bantuan

Foto Biro Media Setpres

Warga Sulawesi Barat yang rumahnya rusak berat akibat gempa bumi mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar Rp50 juta, rusak sedang Rp25 juta, dan rusak ringan Rp10 juta.

MAMUJU, NEWSURBAN.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau para korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Dalam kunjungannya Jokowi meninjau kantor gubernur hingga tempat pengungsi di Stadion Makarra Mamuju.

Di Sulbar, Jokowi mendatangi beberapa tenda dan membagikan bantuan makanan serta bingkisan kepada pengungsi.

Tidak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan pemerintah akan memberikan bantuan kepada para korban.

Baca Juga: Kunjungi Sulbar, Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur dan Bangunan yang Rubuh

“Untuk rumah penduduk yang roboh pemerintah akan membantu untuk yang rusak berat Rp50 juta, rusak sedang Rp25 juta, Rusak ringan Rp10 juta,” kata Jokowi usai melakukan peninjauan di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1).

Dia pun berharap bantuan dari pemerintah pusat bisa memulihkan kembali korban yang terdampak gempa. Serta pemulihan ekonomi dan pemerintahan akan kembali normal.

“Dengan harapkan bantuan dari pemerintah pusat, pemulihan kembali baik rumah-rumah roboh, pemulihan ekonomi, dan pemulihan di pemerintahan akan kembali normal,” ungkap Jokowi.

Baca Juga: Kemensos Kirim Personel dan Logistik Korban Gempa di Sulbar

Sementara itu, Jokowi pun menyampaikan duka cita kepada keluarga korban yang kerabatnya meninggal. Dia berharap seluruh pihak pihak bisa diberikan keikhlasan dan kesabaran.

“Terakhir saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam yang meninggal dan yang ditemukan semoga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” ungkap Jokowi. (*)

Selanjutnya: Dua KRI Angkut Bantuan Korban Gempa Sulbar Tiba di Mamuju

One thought on “Jokowi Pastikan Warga Sulbar yang Rumahnya Rusak Akibat Gempa Mendapat Bantuan

  1. Pingback: Mentan SYL Siapkan 3 Agenda Penanganan Pasca Bencana Sulbar dan Kalsel | Newsurban

Leave a Reply