DPO Kasus Pembunuhan Sadis di Bone Dibekuk di Berau Kaltim

Dua bulan jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bone, terduga kasus pembunuhan, Awaluddin alias Sakka (20) akhirnya dibekuk aparat Kepolisian. Sakka diduga melakukan pembunuhan terhadap istrinya secara sadis.

WATAMPONE, NEWSURBAN.ID — Informasi yang berhasil dihimpun newsurban.id, Sakka berhasil diamankan oleh Unit Jatanras Polres Berau dan Polsek Pulau Derawan.

Sakka diamankan di rumah keluarganya di Jalan Bulalong Lestari, Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Kaltim, sekitar pukul 00.30 Wita, Rabu 20 Januari 2021.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah berhasil mengamankan Sakka terduga pelaku pembunuhan.

Baca Juga: Cekcok Berbuntut Maut, Istri Tewas di Tangan Suami

“Iya benar. Terduga pelaku sudah di jalan menuju Bone. Selengkapnya besok kita akan konferensi pers yang akan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Bone,” jelas Ardy Yusuf, saat ditemui di Mapolres Bone, Rabu malam (20/1/2021).

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Seorang suami di Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tega menghabisi nyawa istrinya, Jumat 20 November 2020 lalu.

Baca Juga: Warga Harap Kapolsek Baru Tellulimpoe Berantas Curnak

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang, Iptu Samson, kala itu, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pagi buta. Pelaku diketahui berinisial S (20) menghabisi nyawa S (14) yang merupakan istrinya sendiri.

“Iya benar kejadiannya tadi subuh, terduga pelaku dan korban merupakan suami istri,” kata Samson, kala itu.

Sementara, motif dari terduga pelaku diduga karena pertengkaran mulut yang sempat dilerai oleh orang tuanya.

Baca Juga: Kapolres Bone: Anggota Terlibat Narkoba Silakan Mundur!

“Berdasarkan keterangan saksi motif terduga pelaku hanya berawal dari bertengkar mulut dan sempat dilerai oleh orang tuanya, namun sekitar pukul 02.00 Wita kembali bertengkar, sempat ditikam namun korban menghindar dan korban melompat dari rumah lalu terjatuh kemudian terduga pelaku lompat menikam korban berulang kali hingga meninggal dunia,” ungkap Samson.

“Saat ini terduga pelaku melarikan diri setelah melakukan penganiayaan terhadap korban, terduga pelaku baru-baru keluar dari Lapas, terduga pelaku merupakan residivis, dan akan dijerat pasal 351 dan 338 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara,” tambahnya. (fan)

Selanjutnya: Brimob Sulsel Evakuasi Korban Longsor di Desa Terisolir Majene, 1 KK Masih Tertimbun Material

2 thoughts on “DPO Kasus Pembunuhan Sadis di Bone Dibekuk di Berau Kaltim

  1. Pingback: Dorong Motor Diduga Hasil Curian, Warga Wajo Diamankan Aparat di Bone | Newsurban

  2. Pingback: Motif Sakit Hati, PNS di Bone Ini Dianiaya oleh Mantan Istrinya | Newsurban

Leave a Reply